Jumat, 31 Des 2021 11:00 WIB

Pentingnya DHA untuk Tumbuh Kembang Otak Si Kecil

Sponsored - detikHealth
Pentingnya DHA untuk Tumbuh Kembang Otak Si Kecil Foto: Dok. Mecosin

ASI Eksklusif Itu Penting, Begitu Juga Nutrisi di Dalamnya

Sejak mulai mempersiapkan masa kehamilan, seorang Ibu pasti sudah mencari tahu manfaat memberikan ASI eksklusif pada 6 bulan pertama sejak anak dilahirkan, yaitu.

1. Memberikan nutrisi vitamin, protein, dan lemak untuk pertumbuhan anak.
2. Menghindarkan anak dari risiko penyakit dan infeksi.
3. Mempererat hubungan kedekatan fisik dan emosional Ibu dan anak yang dijalin lewat kontak mata dan kulit ke kulit.
4. Membuat Ibu menjadi lebih sehat.

Namun, tidak semua Busui memiliki ASI yang lancar, banyak, dan berkualitas. Oleh karena itu, dibutuhkan suplemen alami yang bermanfaat melancarkan dan memproduksi ASI (laktogogum).

Jika bumil dan busui tidak dapat memastikan kecukupan kandungan nutrisi dan DHA yang terdapat dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari, pilihlah untuk mengonsumsi suplemen dengan kandungan alami.

Persembahan dari PT Mecosin Indonesia untuk Ibu di Seluruh Indonesia

Kepedulian terhadap kondisi ibu dan anak Indonesia, mendorong PT Mecosin Indonesia untuk menyempurnakan manfaat suplemen LANCAR ASI dengan memproduksi LANCAR ASI plus DHA. LANCAR ASI plus DHA mempunyai fungsi double action, yaitu untuk membantu meningkatkan dan memperlancar produksi ASI Busui, sekaligus membantu kecerdasan anak.

LANCAR ASI plus DHA yang diproduksi dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) memiliki kandungan daun katuk 620 mg dan 100 mg kandungan DHA yang terbuat dari tumbuhan alga, sehingga tidak menimbulkan bau amis dalam setiap 1 kaplet-nya.

Bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 lalu, PT Mecosin Indonesia juga mengadakan Talkshow Spesial Hari Ibu dengan pembahasan 'Peran Bunda untuk Membantu Pertumbuhan Otak Si Kecil' sekaligus peluncuran digital suplemen LANCAR ASI Plus DHA.

Kegiatan talkshow yang dihadiri oleh dr. Boy Abidin, Sp.OG. dan Yurita Tjahaja sebagai narasumber, serta dipandu oleh Bidan sekaligus YouTuber, Jamilatus Sa'diyah tersebut diikuti oleh ribuan bumil dan busui dari seluruh Indonesia.

Ratusan pertanyaan seputar kehamilan, menyusui, dan manfaat DHA dari para Ibu langsung membanjiri kolom komentar YouTube dan Instagram LIVE.

Pentingnya DHA untuk Tumbuh Kembang Otak Si KecilFoto: Dok. Mecosin

Dalam materinya, dr. Boy yang merupakan dokter kandungan sekaligus anggota IDI dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) ini memberikan pengetahuan tentang betapa pentingnya usia emas, yaitu 1.000 Hari Pertama Kehidupan, untuk masa depan anak.

Menurutnya, usia 3 bulan pertama anak dalam kandungan merupakan momen penting yang tidak dapat diulang, di mana anak membutuhkan asupan makanan dengan nutrisi seimbang juga DHA. Selain hal nutrisi, dibutuhkan juga stimulasi dari ibu dan ayah untuk aktif mengajak anak berkomunikasi karena anak sudah dapat mendengar dan saraf otak anak sedang berkembang.

Ia pun berharap, bumil dapat menjaga asupan yang dikonsumsi sejak masa kehamilan, begitupun setelah melahirkan apalagi jika busui berniat memberikan ASI eksklusif.

Pentingnya DHA untuk Tumbuh Kembang Otak Si KecilFoto: Dok. Mecosin

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Mecosin Indonesia, Yurita Tjahaja memberikan pemaparan singkat tentang sejarah PT Mecosin Indonesia memproduksi suplemen LANCAR ASI sejak tahun 1997. Ia menjelaskan LANCAR ASI dengan komposisi bahan herbal Ekstrak Daun Katuk (EDK) bermanfaat meningkatkan produksi ASI, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membakar lemak di dalam tubuh Ibu.

Sebagai informasi, bumil dan busui dapat membeli LANCAR ASI plus DHA di bidan, apotek, toko obat, baby shop, grosir, maupun online shop terpercaya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(Content Promotion/Mecosin)