Selasa, 18 Jan 2022 13:27 WIB

BNPB Tegaskan Kabar Kunjungan Delegasi Kesehatan ke Israel Hoaks!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
BNPB BNPB bantah kunjungan delegasi kesehatan Israel. (Foto: dok. BNPB)
Jakarta -

Delegasi Indonesia dilaporkan telah berkunjung ke Israel dalam rangka membahas strategi COVID-19 baru-baru ini. BNPB membantah kabar tersebut dan menegaskan berita tersebut tidak benar.

"Berita dan laporan yang telah menyebar ke beberapa media nasional maupun internasional itu secara fakta TIDAK BENAR (HOAKS)," tulis BNPB dalam siaran resminya, Senin (18/1/2022).

Sebelumnya diberitakan laman The Jerusalem Post per Senin (17/1), menuliskan para delegasi pejabat kesehatan dari Indonesia di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Suharyanto bertemu dengan pejabat Israel.

Menanggapi berita tersebut, BNPB menegaskan Letjen TNI Suharyanto belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri setelah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 pada Rabu (17/11) lalu.

"Mantan Pangdam V Brawijaya itu juga tidak pernah merencanakan akan pergi ke Israel untuk tujuan sebagaimana ditulis dalam berita tersebut," tegasnya.



Simak Video "Momen BNPB Bagi-bagi 1,3 Juta Masker di Yogya"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)