Minggu, 06 Feb 2022 10:10 WIB

Pesona Cindy Monika, Gamers Cantik yang Pilih Berkarier Jadi Dokter

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Streamer Cindy Monika Gamers Cindy Monika. (Foto: dok. Cindy Monika)
Jakarta -

Cindy Monika tak pernah menyangka kariernya di dunia streamer game online akan membuat namanya menjadi tenar dan dikenal publik.

Awal mula Cindy menjadi seorang gamer adalah saat ia masih menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Semakin lama, ketertarikannya dengan dunia game online pun bertambah membuatnya jadi aktif mengunggah konten.

"Aku nggak ada ketertarikan sama sekali sih dengan streaming atau niat mau jadi streamer. awalnya itu karena ada kontrak dengan client, yang salah satu syaratnya mempromosikan lewat streaming," curhat gadis yang akrab disapa Cimon ini saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (5/2/2022).

"Tapi alhamdulillah ada rezeki, ternyata pada suka nonton, ada jajan tambahan juga, jadi dilanjutin aja sampai sekarang," lanjutnya.

Cindy makin menjadi inspirasi setelah ia memutuskan untuk menjadi dokter. Tentu hal tersebut bukan keputusan yang mudah, mengingat menjadi mahasiswa kedokteran juga membutuhkan investasi waktu yang tidak sedikit.

Menjadi gamers tidak membuat Cindy lupa akan kewajibannya di sekolah. Semasa SMA, Cindy tak pernah absen menjadi siswa berprestasi yang membuat nilainya tak pernah jatuh di bawah rata-rata.

Suka biologi plus ingin menghindari mata kuliah penuh hitung-hitungan jadi modal awal Cindy nekat mendaftar menjadi mahasiswa kedokteran.

"Awalnya milih karena kukira nggak bakal ada pelajaran hitung-hitungan. Kepengen teknik tapi disuruh coba kedokteran. Pas dicoba, eh sekarang udah jadi koas," kenang Cindy.

Meski katanya menjadi koas sangat sibuk, ia masih menyempatkan waktu untuk membagikan konten-konten kesehatan di media sosial bagi para pengikutnya hingga menyempatkan waktu bermain game.

"Pendidikan itu tetap nomor satu, karena menurutku pendidikan nggak akan pernah mati. Game bisa game over, pendidikan enggak," tandasnya.



Simak Video "Cindy Monika Ceritakan Tantangan Koas di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)