Diakui A$ap Rocky, Ini 6 Tanda Seseorang Kecanduan Seks

ADVERTISEMENT

Diakui A$ap Rocky, Ini 6 Tanda Seseorang Kecanduan Seks

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Minggu, 06 Feb 2022 16:00 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 21: ASAP Rocky attends  the Dior Homme Menswear Fall/Winter 2017-2018 show as part of Paris Fashion Week on January 21, 2017 in Paris, France.  (Photo by Francois Durand/Getty Images)
Asap Rocky kecanduan seks (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Kekasihnya Rihanna, A$ap Rocky, belakangan ini jadi perbincangan hangat usai mengaku kecanduan seks. Bahkan, ia juga mengaku telah mengalami gangguan hiperseksual sejak usianya 13 tahun dan menyimpan banyak foto porno dari pesta seks yang kerap ia lakukan.

"Ini adalah sesuatu yang orang hindari, mereka tidak menyukai mengakui itu," ungkap A$ap Rocky dalam sebuah wawancara radio power 105.01, dikutip dari The Sun, Minggu (06/02/2022).

"Aku tidak perlu menjadi malu tentang ini. Aku menggunakan hatiku. Aku tidak ingin apa-apa dan tidak bangga dengan pengakuan ini," kata Rocky.

Berkaca dari kondisi A$ap Rocky, bagaimana sih mengetahui seseorang kecanduan seks? Dikutip dari Daily Star, berikut 6 tanda seseorang kecanduan seks:

1. Berpikir berlebihan tentang seks

Pecandu seks umumnya akan berpikir tentang seks atau fantasi lainnya secara terus-menerus. Hal ini pun bisa membuat mereka tak mampu berpikir jernih atau berkonsentrasi pada sesuatu hal.

Selain itu, pikiran obsesif ini mungkin bisa dihilangkan (sementara) dengan melakukan tindakan seksual yang mereka inginkan.

2. Dorongan untuk melakukan seks

Tanda seseorang kecanduan seks berikutnya adalah memaksa diri untuk melakukan tindakan seksual. Dorongan yang dirasakan ini pun bisa mengganggu kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

3. Menghabiskan banyak waktu demi seks

Selain mengganggu kehidupan, kecanduan seks bisa mengganggu hubungan dengan pasangan, kinerja dalam pekerjaan, pendidikan, keuangan, kesehatan tubuh, hingga kesehatan mental.

Pasalnya, seseorang yang kecanduan seks umumnya akan mengabaikan tanggung jawab hanya untuk memenuhi hasrat seksual.

4. Selalu merasa cemas

Nah, orang yang kecanduan seks juga dihadapi dengan rasa cemas akibat perilakunya sendiri. Selain itu, juga dihadapi dengan rasa malu, menyesal, tak berdaya, depresi, dan rasa takut yang besar karena takut ketahuan orang lain.

5. Tidak tertarik dengan aktivitas lain

Seseorang yang kecanduan seks umumnya tak tertarik dengan aktivitas lain, baik hobi atau aktivitas yang menyenangkan lainnya. Tak jarang, mereka kerap menarik diri dari keluarga atau orang-orang terdekat demi memuaskan hasrat seksualnya.

6. Melakukan seks sampai sakit

Seorang pecandu seks biasanya sering melakukan aktivitas seksual, seperti masturbasi atau seks sadis (kasar), sehingga membuat mereka mengalami sakit fisik.

Meskipun begitu, hal tersebut tak akan membuat mereka berhenti untuk melakukan tindakan seksual.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT