Sabtu, 12 Feb 2022 10:14 WIB

Konsultasi Kesehatan

Sering Sakit Kepala Usai Olahraga, Bolehkah Minum Obat Dok?

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi efek olahraga untuk tubuh Foto: Thinkstock
Jakarta -

Dok, saya sering mengalami sakit kepala setelah berolahraga, seperti lari atau bersepeda. Apakah boleh minum obat sakit kepala untuk meredakannya?

Apakah ada cara agar ini bisa dihindari ke depannya?

Arief Harsoyo (pria)

Jawaban

Dear Bapak Arief,

Mencoba menjawab pertanyaan dari gejala yang bapak rasakan, perlu diteliti dengan lebih detail, misalnya kategori sering itu berapa kali terjadi dalam satu periode. Perlu juga diketahui apakah intensitas olahraganya dipaksakan atau memang mudah lelah.

Tidak dianjurkan untuk sembarang mengkonsumsi obat, ada baiknya lakukan konsultasi medis terlebih dahulu atau melakukan medical check up agar bisa dideteksi apa yang menjadi penyebab keluhan.

dr Shandy William
Primaya Hospital Tangerang

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca detikcom yang memiliki pertanyaan terkait berbagai masalah kesehatan dapat mengirimkan pertanyaan ke email redaksi@detikhealth.com dan akan dijawab oleh pakar yang kompeten. Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.

Jawaban dari para ahli di rubrik ini hanya bersifat informatif.



Simak Video "Tips Aman Berolahraga di Tengah Buruknya Udara Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)