Jumat, 01 Apr 2022 23:00 WIB

Sambut Ramadan, Eka Hospital Wakafkan Al-Qur'an

Sponsored - detikHealth
Eka Hospital Foto: Eka Hospital
Jakarta -

Menyambut momen bulan Ramadan, Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) mewakafkan ribuan kitab suci Al-Qur'an ke berbagai daerah. Mulai dari Sumatera Utara hingga Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin beserta perwakilan Eka Hospital Group, Dr. dr. M. Yamin, Sp.JP-K., Sp.PD dan dr. Sheirly kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin, Labuhanbatu, H. Muhammad Umar Syadat Hasibuan dan Dewan Pembina Pondok Pesantren Saadatudarain NW Kabar, Lombok Timur, NTB, Dr. M. Sya'roni Rofii di Sinar Mas Land Plaza Jakarta Pusat.

"Momen menjelang Ramadan menjadi ajang perusahaan berbagi dan memberikan bantuan, begitu juga yang dilakukan Eka Hospital Group. Kegiatan ini merupakan agenda CSR yang sudah kami rencanakan jauh hari dan kami sangat senang dapat berpartisipasi," ungkap Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rina menambahkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa dan tetap menjalankan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

Sementara itu Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin menjelaskan wakaf ke berbagai pesantren dan masjid ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas selama lebih dari 10 tahun terakhir.

"Memasuki bulan Ramadan, kami coba membantu membuka kesempatan lebih luas bagi para santri untuk membaca, memahami, dan memaknai Al-Qur'an secara kontekstual," jelas Saleh.

Eka HospitalEka Hospital Foto: Eka Hospital

Sementara itu, Dewan Pembina Pondok Pesantren Saadatudarain NW Kabar, Lombok Timur, NTB, Dr. M. Sya'roni Rofii menyampaikan apresiasinya kepada Sinar Mas dan Eka Hospital.

"Kita berterima kasih atas Al-Qur'an yang diberikan. Tentu saja ini akan membantu para santri untuk belajar karena biasanya dengan Al-Qur'an yang baru para santri akan lebih senang, lebih bersemangat. Mudah-mudahan mereka semakin semangat dan semakin giat dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an," ungkap Sya'roni.

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin, Labuhanbatu, H. Muhammad Umar Syadat Hasibuan pun menyampaikan apresiasinya.

"Alhamdulillah dengan adanya program ini kami menjadi sangat terbantu karena Al-Qur'an di pesantren kami sudah lapuk dimakan usia. Dengan adanya Al-Qur'an yang dibantu oleh Eka Hospital ini, kita akan distribusikan ke santri-santri," pungkas Umar.

(Content Promotion/Eka Hospital)