Selasa, 05 Apr 2022 05:34 WIB

DKI PPKM Level 2, Anak 6-12 Tahun Masuk Mal Wajib Vaksin

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sejumlah anak menikmati permainan di arena bermain anak Fun World di Sunter Mal, Jakarta Utara, Rabu (20/10). Arena bermain anak ini telah dibuka sejak kemarin Selasa (19/10). Anak 6-12 tahun masuk mal wajib vaksin. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Pemerintah menyesuaikan aturan PPKM di sejumlah wilayah. DKI Jakarta masih tetap di level 2 PPKM dengan hampir seluruh kegiatan dibatasi dengan maksimal kapasitas 75 persen.

Kegiatan di mal juga dibatasi kapasitasnya hingga 75 persen dan diperbolehkan buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Anak wajib sudah divaksinasi sebelum masuk mal.

"Khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," tulis Inmendagri terbaru seperti yang dikutip detikcom, Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua. Selain itu tempat bermain anak dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan atau mal bisa dibuka dengan syarat menunjukkan bukti vaksinasi lengkap. Apabila anak 6-12 tahun ingin memasuki tempat bermain, wajib menunjukkan bukti vaksinasi lengkap.

Bioskop juga dapat beroperasi dengan ketentuan wajib skrining PeduliLindungi dengan kapasitas 70 persen. Hanya pengunjung dengan kategori hijau yang boleh masuk.

"Anak usia di bawah 12 (dua belas) tahun wajib didampingi orang tua. Khusus anak usia 6 (enam) tahun sampai dengan 12 (dua belas) tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama," bunyi aturan tersebut.

Simak Video 'PPKM Jawa-Bali Mayoritas Level 1 & 2, Cek Daftar Lengkapnya di Sini!':

[Gambas:Video 20detik]




(kna/up)