Selasa, 26 Apr 2022 13:01 WIB

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Tetap Buka, Bisa Dipakai Selama Mudik

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Pemudik menaiki kereta KA Gumarang di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (23/4/2022). Di Stasiun Pasar Senen, PT KAI mencatat ada kenaikan jumlah penumpang pada sembilan hari (H-9) sebelum Idul Fitri 1443 H ini. Dalam sehari, ada lonjakan jumlah 2.200 orang penumpang. Situasi arus mudik (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Para pemudik yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di kampung halaman dan sewaktu-waktu membutuhkan layanan kesehatan bisa sedikit lega. BPJS Kesehatan memastikan layanannya tetap buka dan bisa digunakan selama musim mudik Lebaran 2022.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, menyatakan bahwa kantor-kantor BPJS Kesehatan sendiri akan tetap buka selama masa mudik dan masih tetap melayani masyarakat.

"Kita masih tetap buka, terutama di tanggal 29 (April) kita buka, kemudian Mei di tanggal 4, tanggal 5, tanggal 6 ya itu buka," ujar Ghufron pada presemian titik posko BPJS di Terminal Pulo Gebang, Selasa (26/4/2022).

Namun, Ghufron menyarankan bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan BPJS Kesehatan hendaknya menginstall aplikasi mobile JKN. Pada aplikasi ini nantinya tersedia banyak layanan kesehatan mulai dari konsultasi kesehatan hingga cetak kartu BPJS.

"Tapi tentu akan lebih bagus kalo masyarakat dalam transaksi itu bisa menggunakan aplikasi mobile JKN. Yang belum (punya), ya bisa download di playstore, kemudian diisi entah nomer BPJS atau nomor NIK, di situ nanti transaksi segala macam bisa yah," imbuh Ghufron.

"Katakanlah mau online consultation, atau mau pindah faskes, pindah kelas, bahkan cetak kartu, sebagainya bisa," sambungya.

Selanjutnya
Halaman
1 2