ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 06:00 WIB

Bahaya Minum Air yang Dibiarkan Semalaman

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Young asian with high fever coughing and taking a medicine in the bed. Amankah minum air yang didiamkan semalaman? (Foto: Getty Images/staticnak1983)

Minum air dari botol

Air yang dibiarkan dalam botol untuk waktu lama tidak aman untuk dikonsumsi. Hal itu dikarenakan ketika kita menempelkan bibir kita ke ujung botol untuk minum, akan meninggalkan debu, kulit mati, bahkan keringat yang kemudian terbawa kembali oleh air sisa tersebut.

Tak hanya itu, air liur juga mengandung banyak bakteri yang kemudian tercampur dengan air dalam botol tersebut. Ketika dibiarkan bakteri tersebut akan tumbuh, dan masuk ke dalam tubuh ketika diminum lagi.

Hal itu dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan pada tubuh, terlebih jika Anda berbagi minum dengan orang yang punya penyakit menular.

Tips

Terdapat beberapa tips untuk Anda yang terbiasa minum air yang telah didiamkan semalaman, yaitu:

  • Tidak ada salahnya jika Anda minum air yang telah didiamkan semalaman, dengan catatan air tersebut tersimpan dengan baik.
  • Selalu tutupi air yang tersimpan dalam gelas atau wadah terbuka.
  • Jangan pernah masukan mulut Anda ke dalam botol ketika minum, jika sudah demikian segera habiskan air dalam botol tersebut.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Aktivis Lingkungan Kritisi Penggunaan Galon Sekali Pakai"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT