ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 10:33 WIB

PPKM Level 1 Seluruh Jawa Bali, Resto-Kafe Boleh Buka Sampai Pukul 02.00

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Jakarta -

Pemerintah kembali memperbaharui regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Saat ini, seluruh wilayah Jawa dan Bali berstatus level 1.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Aturan tersebut berlaku sejak 7 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Adapun selama pelaksanaan PPKM level 1 di Jawa dan Bali, restoran dan kafe yang berada di dalam gedung atau toko, diizinkan beroperasi dengan kapasitas 100 persen hingga pukul 22.00

"Restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka sampai dengan Pukul 22.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 100 persen," demikian bunyi Inmendagri yang diterima detikcom, Selasa (7/6/2022).

Selama beroperasi, restoran dan kafe wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Hanya pengunjung dengan kategori Hijau yang boleh masuk, kecuali mereka yang belum divaksin karena alasan kesehatan.

Aturan senada juga berlaku bagi restoran atau rumah makan dan kafe yang jam operasionalnya dimulai dari malam hari.

Restoran dan kafe tersebut dapat beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan kapasitas maksimal 100 persen. Jam operasional dapat dimulai pukul 18.00 dengan waktu maksimal pukul 02.00 waktu setempat.

"Dengan protokol kesehatan yang ketat dan jam operasional Pukul 18.00 sampai dengan maksimal Pukul 02.00 waktu setempat," bunyi Inmendagri tersebut.

(any/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT