ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 09:05 WIB

Jenazah Anak Ditahan di RS, Pasangan Ini Viral Mengemis Rumah ke Rumah

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral pasangan tua di India mengemis untuk bebaskan jenazah anaknya. Foto: Tangkapan layar Twitter/Mukesh_Journo
Jakarta -

Pasangan tua di India viral terekam mengemis dari rumah ke rumah. Alasannya membuat netizen terenyuh, yaitu untuk membebaskan jenazah sang anak yang masih tertahan di rumah sakit (RS).

Potongan video yang diambil di kota Samastipur, Bihar utara, menunjukkan pasangan tua pergi meminta sumbangan dari orang-orang. Keduanya mengaku terpaksa mengemis setelah diminta oleh oknum RS untuk membayar sejumlah uang sebelum bisa mengambil tubuh sang anak yang sudah meninggal dunia.

Mahesh Thakur dan istri bercerita awalnya sang anak hilang dari rumah selama beberapa hari. Sampai kemudian muncul kabar bahwa sang anak sudah meninggal dan jenazahnya ada di RS Sadar.

Saat Thakur pergi ke RS, pihak yang diduga karyawan RS meminta bayaran sekitar Rp 9,3 juta untuk membebaskan jenazah.

"Kami hanya orang kecil, bagaimana membayar uang sebanyak itu," kata Thakur seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/6/2022).

Netizen India yang geram akhirnya berhasil menarik perhatian pengelola RS. Pihak RS mengaku akan menindak tegas karyawannya.

"Mereka yang ditemukan bertanggung jawab tidak akan diampuni. Ini adalah hal memalukan untuk kemanusiaan," ungkap perwakilan RS, SK Chaudhary.



Simak Video "Pemprov DKI Ubah Nama Rumah Sakit Jadi 'Rumah Sehat untuk Jakarta'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT