ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 17:08 WIB

DokterQ, Solusi Layanan Konsultasi Kesehatan yang Praktis & Hemat

Sponsored - detikHealth
DokterQ Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam dua tahun terakhir ini, pandemi COVID-19 telah banyak mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia. Selama pandemi, masyarakat cenderung meningkatkan gaya hidup sehat untuk mencegah terjangkitnya berbagai penyakit.

Tak hanya gaya hidup sehat, konsultasi dengan dokter kini juga menjadi tren baru. Menangkap tren tersebut, Klinik Assyifa Pharmacon meluncurkan fitur konsultasi online DokterQ. Fitur konsultasi dokter ini ada dalam situs resmi DokterQ.com sebagai solusi praktis yang lebih hemat, terutama dari segi waktu.

"Untuk mencoba fitur layanan konsultasi atau tanya dokter di DokterQ ini, caranya mudah banget. Cukup isi form, nanti asisten dokter akan meminta foto penyakit pasien lalu kemudian akan di forward ke dokter dan diresepkan salep khusus penyakit tersebut," ujar Dr. Syulham Soamole, MH sebagai pimpinan klinik Assyifa Pharmacon yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kehadiran DokterQ.com ternyata sudah banyak membantu para pasien yang mau konsultasi dokter. Salah satunya adalah Deddy (42).

"Dulu gue gak pede banget pakai baju yang memperlihatkan belakang leher gue, karena banyak bercak merah dan jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan seringkali gatalnya membuat gue harus menggaruk dengan sangat keras, tau dong kalo abis di garuk pasti luka perih banget," ungkapnya.

"Penyakit kulit ini gue alamin selama 10 tahun, coba lo bayangin. Jadi gue yang harus menahan gatal dan nutupin leher gue biar gak keliatan ama temen gue. Bahkan pernah loh temen gue takut duduk dekat gue hanya karena takut menular. Akhirnya setiap hari gue selalu pake baju yang nutupin leher gue kalau mau keluar," tambahnya.

Pada tahun 2020, tempat praktek dokter langganan Deddy tutup karena aturan pemerintah untuk pembatasan kegiatan akibat COVID-19. Sialnya, setiap kali konsultasi penyakit kulit yang ia derita sering dianggap tidak berbahaya sehingga tidak lanjut ke pengobatan.

Ia akhirnya mencoba obat yang ada di pasaran, namun penyakitnya tidak kunjung membaik.

"Udah coba bermacam macam obat minum, cream akhirnya keluhan mulai berkurang walaupun belum sembuh. Gue pun sedih, tetapi gue tetap cari info di internet lalu ketemulah konsultasi online DokterQ, terus gue isi deh form konsultasi. Ternyata setelah gue isi form, gue di resepin obat cream yang lebih. Kerennya, gue diedukasi hal-hal yang boleh gue lakukan, makanan apa yang harus gue kurangi sampe kebiasaan apa yang wajib gue hilangin," jelasnya.

DokterQFoto: dok. DokterQ (atas izin pasien).

"Pokoknya lengkap banget deh bahkan mindset gue yang harus nutupin gatal itu diubah dong jadi gatal itu bukan di tutupin tapi disembuhin," pungkas Deddy.

DokterQ hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi atau penjelasan seputar masalah kesehatan kulit dan kesehatan lainnya. DokterQ juga hadir sebagai bagian dari keseharian keluarga, mempermudah dan membuat lebih nyaman berbelanja produk-produk kesehatan dengan jaminan produk asli.

(Content Promotion/DokterQ)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT