ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 08:30 WIB

Jabodetabek PPKM Level 2, Masuk Mal Wajib Booster? Ini Aturannya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Uji coba scan QRcode aplikasi Peduli Lindungi dilakukan di Solo Grand Mall (SGM). Simulasi ini untuk mengedukasi warga tentang tata cara masuk mal di Solo. Foto: Agung Mardika
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seluruh Indonesia diperpanjang sampai 1 Agustus. Wilayah Jabodetabek kini masuk level 2. Bagaimana aturannya?

pada pelaksanaan PPKM kali ini perlu ada perhatian serius kepada seluruh pihak, khususnya Jawa Bali yang kembali ada daerah dengan status PPKM Level 2. Disebutkan biang kerok kenaikan kasus belakangan ini karena varian BA.4 dan BA.5.

Sebelumnya Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah tengah mengkaji aturan baru bagi warga yang ingin bepergian ke mal. Aturan tersebut yakni mewajibkan booster atau dosis vaksin ketiga bagi yang ingin masuk mal.

"Paling ampuh untuk vaksin itu dua, wajib perjalanan dan wajib mal, itu akan tinggi aktivitasnya. Sebenarnya tadi sudah diusulkan, tapi diskusi kita lihat dulu, kan (rapat) dua minggu sekali," kata Menkes saat ditemui wartawan, Rabu (29/6).

Dalam instruksi Mendagri terbaru, disebutkan beberapa aturan masyarakat, termasuk masuk mal. Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 75 persen sampai dengan Pukul 22.00 waktu setempat.

NEXT: Aturan nge-mall terbaru.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT