ADVERTISEMENT

Sabtu, 09 Jul 2022 11:01 WIB

Sudah Menyebar di Indonesia, Seberapa Bahaya Omicron BA.4 & BA.5?

Sponsored - detikHealth
Mecosin Foto: Shutterstock
Jakarta -

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sejak 12 Mei 2022 resmi menyatakan varian baru COVID-19, yaitu BA.4 dan BA.5 menjadi Variant of Concern. Varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan ini dengan cepat dan masif meluas ke berbagai negara dan menyebabkan lonjakan kasus.

Selain lebih cepat menular, varian baru tersebut juga mampu menghindari kekebalan tubuh paska infeksi COVID-19 varian sebelumnya. Mengutip website resmi Persatuan Dokter Paru Indonesia, Dokter Spesialis Paru dr. Erlina Burhan menyampaikan terdapat pasien terpapar Omicron BA.4 dan BA.5 yang tidak mengalami gejala, beberapa bergejala ringan, serta terdapat pasien bergejala sedang dengan gejala yang dialami adalah batuk, sesak nafas, sakit kepala, lemah, mual, muntah, dan nyeri sendi. Adapun para pasien merupakan masyarakat yang sudah mendapatkan paling tidak dua kali vaksin sehingga sampai saat ini belum terdapat pasien dengan gejala berat.

Jangan panik! Bentengi Diri, Bersama Lawan Omicron BA.4 dan BA.5

Munculnya varian baru tidak bisa dihindarkan, tapi bisa dicegah penyebarannya dengan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, proaktif untuk divaksin dan menerapkan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Konsumsi kebutuhan vitamin dan mineral esensial seperti vitamin A, B Complex, vitamin C, D, E serta mineral Zinc juga diperlukan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap sehat, aktif, dan produktif di masa peralihan endemi ini.

MecosinFoto: Mecosin

New Healthy Lifestyle: Minum Suplemen Setiap Hari!

Menjaga imuitas tubuh tetap kuat dapat membantu menghindari ancaman subvarian virus Omicron BA.4 dan BA.5. Dengan mencukupi kebutuhan asupan vitamin dan mineral harian tubuh dengan dosis yang tepat, hal ini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh tetap terjaga, serta menghindarkan dari ancaman infeksi berbagai virus, termasuk subvarian COVID-19 terbaru, BA.4 dan BA.5. Penggunaan suplemen multivitamin dan mineral esensial seperti vitamin A, B Complex, vitamin C, D, E serta mineral Zinc dapat dilakukan untuk membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh yang tidak dapat dipenuhi oleh asupan makanan dan minuman sehari-hari.

MecosinFoto: Mecosin

Mau Tetap Sehat dan Produktif, Minum MecoVit GO!

Ingin terlibat langsung dan berperan aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat, PT Mecosin Indonesia menghadirkan MecoVit GO!, suplemen multivitamin dan mineral yang mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3, calcium pantotenat, nicotinamide, zinc, serta vitamin E yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan mineral harian tubuh. Peluncuran perdana suplemen MecoVit GO! dilakukan pada akhir Mei 2022 lalu di Komplek TVRI Kebayoran Lama.

MecoVit GO! tersedia dalam kemasan strip sehingga lebih higienis dan praktis untuk dibawa kemanapun. MecoVit GO! dapat dikonsumsi setiap hari 1 kali dengan takaran saji 1 kaplet selaput per sajian setelah makan. MecoVit GO! tersedia di apotek, toko obat, maupun online shop.

MecoVit GO! bermanfaat memperkuat daya tahan tubuh, meningkatkan penyerapan zat gizi, juga sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas bagi masyarakat usia produktif yang aktif berkegiatan di luar rumah.

(Content Promotion/Mecosin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT