Lagi Viral 'Blue Balls', Benarkah Seks Tak Tersalurkan Bikin Testis Membiru?

ADVERTISEMENT

Lagi Viral 'Blue Balls', Benarkah Seks Tak Tersalurkan Bikin Testis Membiru?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jumat, 29 Jul 2022 19:30 WIB
Male suffering with pain in the urogenital system. Disease for men. The concept of protection of sexually transmitted infections.
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Belakangan heboh soal kondisi 'blue balls' yang membuat testis berubah menjadi biru. Banyak pria yang mengungkapkan kondisi ini berkaitan dengan gairah seksual yang tidak tersalurkan.

Dikutip dari Daily Star, istilah ini umumnya digunakan untuk menggambarkan perasaan yang dialami sejumlah pria saat mereka mengalami gairah seksual berkepanjangan, tanpa mengalami orgasme.

'Blue Balls', Ini Mitos atau Fakta?

Menurut seorang praktisi kesehatan Australia Dr Sam Hay, kondisi 'blue balls' itu adalah kondisi medis yang nyata.

Beberapa pria yang mengalami kondisi ini mengatakan ada sedikit rasa sakit yang aneh di bagian testis mereka. Sementara yang lainnya mengklaim kondisi itu tidak akan bertahan hingga bertahun-tahun.

Namun, menurut Dr Sam Hay muncul sensasi sakit atau 'pegal' di bagian testis adalah hal yang nyata. Terlepas dari klaimnya yang menyebut kondisi itu ada, Dr Sam Hay mengatakan saat mengalami kondisi 'blue balls', testis tidak akan benar-benar berwarna biru cerah.

Tetapi, testis akan berubah menjadi semacam warna biru karena pembuluh darah yang membesar.

"Saya selalu berpikir 'blue balls' adalah mitos urban yang terjadi jika Anda terus terangsang terlalu lama, testis Anda akan menjadi biru dan akan jatuh dan satu-satunya cara untuk meredakannya adalah untuk dengan melakukan aktivitas seksual," jelas Dr Sam Hay yang dikutip dari Daily Star, Jumat (29/7/2022).

"Saya pikir itu adalah alasan yang masuk akal untuk pria yang mengalami itu, tetapi kondisi itu sebenarnya benar adanya," lanjutnya.

NEXT: Seperti Apa Kondisi 'Blue Balls' dan Cara Mengatasinya



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT