ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 18:10 WIB

9 Rekomendasi Produk Obat Kumur Herbal dan Manfaatnya

Sponsored - detikHealth
Unsplash Foto: Unsplash
Jakarta -

Memilih obat kumur herbal tentu tidak bisa sembarangan. Selain menyesuaikan masalah mulut apa yang ingin diselesaikan, memilih obat kumur herbal juga menyesuaikan pada kualitas produknya. Selain membaca tips dalam memilih, kamu juga bisa melihat rekomendasi yang tersedia.

Salah satu rekomendasi paling terpercaya adalah rekomendasi dari dokter gigi. Para ahli tersebut tentunya mengetahui produk-produk mana saja yang memiliki kualitas terbaik diantara produk-produk lainnya. Jadi, Kamu bisa langsung memilih salah satunya.

Berikut adalah 9 rekomendasi obat kumur herbal yang bisa kamu simak!

Rekomendasi Obat Kumur Herbal

1. MeToo Mouthwash

Produk berkualitas yang pertama adalah MeToo Mouthwash. Produk asal Korea Selatan ini memiliki aroma classic fresh sea mint yang dapat membuat kepercayaan diri seseorang meningkat tajam. Produk ini juga secara khusus ditambahkan dengan probiotik sehingga efektif menyelesaikan masalah pernafasan yang buruk.

MeToo Foto: MeToo

Agglutination pada produk ini berguna untuk membunuh bakteri berbahaya, seperti bakteri anaerob penyebab bau dan plak gigi yaitu streptococcus mutan. Selain itu juga mengurangi jumlah bakteri penyebab karies gigi, menghentikan pertumbuhan bakteri penyakit periodontal dan meningkatkan kondisi gingival.

Diformulasikan dari tumbuhan, produk dari brand MeToo ini memiliki rasa lembut dan tidak pedas, bahkan rasanya seperti minuman rasa buah. Cukup gunakan berkumur selama 15 detik, maka nafas segar akan bertahan selama 10 jam. Produk ini juga memiliki kandungan untuk membuat gigi putih bersinar, serta xylitol yang secara efektif mencegah kerusakan pada gigi.

2. Listerine Multi Protect Zero Antiseptic

Produk berkualitas selanjutnya berasal dari brand yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Listerine Multi Protect Zero Antiseptic merupakan obat kumur herbal yang menawarkan beberapa manfaat, yaitu membunuh kuman, mencegah pembentukan plak, dan memberi kesegaran mulut. Selain itu, adanya kandungan zinc dan fluoride juga akan menguatkan gigi dan mencegah gigi berlubang.

Produk ini sangat cocok untuk Kamu yang membutuhkan obat kumur multifungsi dan tetap nyaman digunakan. Jika digunakan secara rutin selama tiga minggu, Kamu akan mendapatkan gigi dan gusi yang lebih sehat dari sebelumnya. Produk ini memiliki stimulasi rendah dengan rasa mint yang juga ringan.

3. Dentova Pro

Selanjutnya adalah obat kumur Dentova Pro. Produk ini mengandung tiga zat aktif, yaitu klorheksidin, allantoin, dan fluoride. Klorheksidin dan allantoin merupakan bahan aktif yang bermanfaat untuk membantu mencegah dan mengatasi masalah pada gusi. Sementara itu, fluoride berguna untuk memperkuat enamel gigi.

Produk ini tersedia dalam kemasan kecil atau travel size 100 ml. Dengan begitu, Kamu bisa membawanya kemana-mana saat bepergian. Produk ini juga memiliki stimulasi rendah dengan rasa double mint yang menyegarkan.

4. Sensodyne Mouthwash Cool Mint

Produk selanjutnya tentu juga sudah tidak asing, yaitu Sensodyne Mouthwash Cool Mint. Produk ini dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut tanpa rasa ngilu yang ditujukan untuk para pemilik gigi sensitif.

Obat kumur ini memiliki kandungan bahan yang dikhususkan untuk gigi sensitif. Memiliki stimulasi ringan dan sensasi segar dari rasa mint akan membuat bau mulut hilang sekaligus memperkuat gigi.

5. Pepsodent Mouthwash Pro Complete

Selanjutnya adalah Pepsodent Mouthwash Pro Complete yang sangat aman melindungi gigi sekaligus memperkuat gigi. Memiliki formula active zinc, obat kumur ini ampuh untuk mencegah gigi berlubang dengan stimulasi sedang.

Produk ini sangat tepat jika Kamu ingin merawat kesehatan gigi tanpa menimbulkan masalah lain. Jadi, meskipun Kamu menggunakannya dalam dalam jangka waktu yang panjang, obat kumur ini tidak akan menyebabkan iritasi. Selain tanpa alkohol, obat kumur ini juga memiliki rasa mint yang menyegarkan.

6. Total Care Lemon Herbs

Jika Kamu mencari obat kumur dengan varian rasa yang tidak biasa, maka varian lemon herbs dari Total Care ini patut dipilih. Memiliki formula dari bahan herbal dan dilengkapi dengan fluoride, membuat produk ini bisa mengembalikan mineral gigi yang hilang akibat bakteri dan gula.

Produk ini memiliki stimulasi ringan dan tanpa kandungan alkohol. Dengan varian 100 ml, produk ini sangat ideal untuk dibawa bepergian. Dengan begitu, kapan pun dan di mana pun kamu membutuhkan nafas yang segar dan terhindar dari bau mulut, kamu bisa langsung menggunakan obat kumur ini.

7. Colgate Mouthwash Plax Fresh Tea

Jika kamu menginginkan produk obat kumur yang tidak hanya mengatasi masalah plak, tetapi juga merawat kesehatan gusi, maka Colgate Mouthwash Plax Fresh Tea jawabannya. Selain itu, produk ini juga dapat memberikan kesegaran mulut yang bertahan lebih lama yakni hingga dua belas jam. Obat kumur ini memiliki stimulasi ringan dengan rasa fresh tea mint.

8. Lion Systema Gum Care Mouthwash

Selanjutnya adalah produk obat kumur yang dilengkapi dengan teknologi dari Jepang untuk memaksimalkan perlindungan gigi. Dengan menggunakan Japan's Advanced Dental Technology, produk ini terbukti ampuh meningkatkan formula antibakteri.

Kamu bisa terhindar dari berbagai masalah mulut seketika karena efeknya bisa langsung terasa. Produk ini memiliki stimulasi tinggi sehingga cocok digunakan pada saat-saat darurat. Lion Systema Gum Care Mouthwash tidak mengandung alkohol dan memiliki rasa herbal.

9. Betadine Obat Kumur

Produk rekomendasi terakhir adalah Betadine Obat Kumur. Obat kumur ini mengandung povidone iodine yang berfungsi sebagai antiseptik sehingga dapat digunakan untuk mengobati infeksi ringan di rongga mulut, gusi bengkak, dan sariawan.

Produk ini juga dapat membantu membersihkan sisa makanan yang tertinggal, sehingga sangat cocok digunakan oleh Kamu yang bermasalah dengan gigi berlubang. Dengan stimulasi yang ringan dan rasa mint dengan khas Betadine, Kamu akan mendapatkan napas segar sepanjang hari.

Manfaat Obat Kumur Herbal

Setelah mengetahui manfaat obat kumur herbal dari produk-produk di atas, kini saatnya mengetahui manfaat secara umum dari obat kumur herbal. Setidaknya, ada empat manfaat obat kumur dalam menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut, antara lain yaitu:

-Mengurangi plak gigi membandel

-Menghilangkan bau mulut tidak sedap

-Mengatasi peradangan di dalam mulut

-Mencegah karies dan gigi berlubang.

Nah, dari 9 rekomendasi produk di atas, produk mana yang kamu pilih? Jika lamu memilih MeToo Mouthwash, maka kamu dapat membelinya melalui akun official MeToo di Shopee. Segera check out sekarang jangan sampai kehabisan, ya!

(Content Promotion/MeToo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT