ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 11:00 WIB

Mahfud MD Desak Tekan Angka Stunting: Mari 'Memanusiakan Manusia'

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Menkopolhukam Mahfud Md Foto: Rakha/detikcom
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud MD menyoroti angka stunting di Indonesia yang relatif tinggi. Demi mencapai target generasi masa depan lebih sehat untuk perkuatan ekonomi, perlu adanya pemangkasan jumlah kasus stunting hingga serendah mungkin.

"Pengurangan stunting itu bagian untuk menjadikan atau menjaga generasi masa depan Indonesia, Indonesia ini akan semakin maju sampai tahun 2045, kita akan menjadi kekuatan ekonomi dunia," terang Mahfud, dalam agenda konferensi pers Kamis (11/8/2022).

Selain stunting, program yang tak kalah penting menurutnya adalah penanggulangan penyakit menular. Ia mendesak agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) fokus dalam menangani dua persoalan tersebut.

"Untuk banyak program pemangkasan terhadap stunting, penanggulangan penyakit-penyakit menular, ini saya bicara soal birokrasi agar efektif, pastikan adanya consolidated target and action dengan instansi lainnya dalam rangka stunting ini," pesan Mahfud.

"Program pemangkasan stunting ini adalah bagian dari upaya memanusiakan manusia untuk membangun masa depan bangsa kita," lanjut dia.

Mahfud meminta anggaran yang direncanakan untuk pelaksanaan program pemangkasan stunting fokus di kegiatan utama.

"Program pemangkasan stunting ini adalah bagian dari upaya memanusiakan manusia untuk membangun masa depan bangsa kita," pungkas dia.



Simak Video "Pemerintah Alokasikan Anggaran Penurunan Stunting 2022 Rp 25 T"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT