Dialami Anne Heche Usai Kecelakaan Parah, Apa Itu Mati Otak?

ADVERTISEMENT

Dialami Anne Heche Usai Kecelakaan Parah, Apa Itu Mati Otak?

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Jumat, 12 Agu 2022 20:44 WIB
Close up hand of elderly patient with intravenous catheter for injection plug in hand during lying in hospital ward room
Anne Heche mengalami mati otak (Ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Aktris Anne Heche mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat. Anne mengendarai mini cooper biru yang kemudian menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgrove Avenue, West Los Angeles.

Akibat dari kecelakaan itu, Anne harus menjalani rawat inap di rumah sakit sejak Jumat (5/8/2022). Ia mengalami koma hingga akhirnya dinyatakan mati otak.

"Tidak ada harapan untuk selamat," jelas pihak keluarga Anne, dikutip dari The Guardian.

Keluarga Anne mengatakan bahwa ia telah mengalami cedera otak anoxic parah. Cedera otak yang dialami oleh Anne, mengakibatkan otak tidak bisa mendapatkan oksigen sehingga memicu kematian pada otak.

Apa Itu Mati Otak?

Dikutip dari Verywellhealth, orang yang mengalami kematian pada otak, jantungnya cenderung masih berdetak. Kemudian dada sang pasien akan naik turun saat bernapas dengan bantuan ventilator. Kulit sang pasien mungkin akan terasa hangat jika disentuh.

Orang yang mengalami mati otak mungkin akan terlihat seperti orang yang sedang beristirahat pada umumnya. Hal ini karena kerusakan terjadi di bagian otak yang tersembunyi, bukan di bagian tubuh yang mudah dilihat.

Mati otak bisa terjadi karena berbagai sebab mulai dari stroke, serangan jantung, atau cedera kepala. Saat pasien mengalami mati otak, sel-sel otak tidak akan beregenerasi secara efektif. Hal ini yang membuat otak sulit pulih dari cedera.

NEXT: Anne Heche ingin mendonorkan organ tubuhnya.



Simak Video "Gejala Omicron BN.1 yang Sudah Masuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT