Heboh Hotman Paris Dibawa ke UGD Sempat Dikira Keracunan, Ternyata...

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Heboh Hotman Paris Dibawa ke UGD Sempat Dikira Keracunan, Ternyata...

Vidya Pinandhita - detikHealth
Minggu, 14 Agu 2022 18:35 WIB
Pengacara Hotman Paris turun tangan menangani kasus beras bansos dikubur di Depok. Mewakili JNE, Hotman Paris bicara kejadian yang sempat viral tersebut.
Hotman Paris. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Baru-baru ini, muncul kabar pengacara kondang Hotman Paris dilarikan ke rumah sakit gegara keracunan obat. Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, Hotman mengaku dirinya terlalu banyak minum obat sehingga muncul reaksi pada tubuhnya. Imbas keracunan obat, wajahnya membengkak dan matanya memerah.

"Pagi-pagi Hotman dibawa ke UGD karena keracunan obat. Nih matanya bengkak tuh keracunan obat, kebanyakan makan obat dan ngurus badan," ujarnya dalam unggahan Instagram sembari berada di UGD, Selasa (9/8/2022).

Dihubungi secara terpisah, ahli farmasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Zullies Ikawati menjelaskan, terlalu banyak minum obat belum tentu memicu keracunan. Kemungkinan penyebab kondisi yang dialami oleh Hotman Paris pun beragam, di antaranya terkait dosis obat yang dikonsumsi.

"Kebanyakan itu bisa macam-macam item atau dosisnya. Misalnya ada orang minum obat banyak, misal 5-6 macam, bisa jadi nggak keracunan. Orang bisa keracunan itu kalau terlalu banyak dosisnya," terang Prof Zullies saat dihubungi detikcom, Selasa (9/8).

Pada kasus tertentu, orang yang mengonsumsi lima hingga enam obat dalam sehari tidak mengalami efek samping sama sekali, jika obat diminum sesuai dosis yang diberikan dokter. Reaksi yang muncul pada setiap orang pun bisa berbeda.

"Efek samping itu bersifat individual. Nggak semua orang mengalami hal yang sama meski obat yang dikonsumsi sama," pungkas Prof Zullies.

Namun dalam unggahan lainnya, Hotman Paris menjelaskan bahwa ia dibawa ke UGD rupanya gegara alergi sampo. Simak di halaman selanjutnya.



Simak Video "Si Kecil Alergi, Berikut Cara Jaga Imunitasnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT