6 Makanan untuk Membersihkan Rahim, Dipercaya Bikin Cepat Hamil

ADVERTISEMENT

6 Makanan untuk Membersihkan Rahim, Dipercaya Bikin Cepat Hamil

Fadilla Namira - detikHealth
Minggu, 11 Sep 2022 18:30 WIB
Tes kehamilan
Makanan untuk membersihkan rahim (Foto: Thinkstock)

5. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Pada jurnal studi 2014, mengonsumsi kacang-kacangan dapat mencegah kelahiran prematur dan berat badan rendah pada bayi. Almond, biji rami, dan mete adalah satu dari sekian banyak jenis kacang yang mengandung beragam senyawa, seperti omega 3, fosfor, dan asam lemak baik.

Kandungan ini sangat dibutuhkan manusia untuk memproduksi hormon yang optimal. Selain itu, asam lemak omega 3 membantu menghilangkan fibroid dan mengurangi risiko kanker rahim.

6. Marigold (Bunga Gemitir)

Walaupun terdengar asing, tumbuhan marigold sebenarnya tumbuh subur di Indonesia. Bunganya sering dijadikan tanaman hias di halaman rumah. Namun, kini ia diproduksi dalam bentuk teh ataupun bubuk campuran makanan.

Dikutip dari Blend of Bites, kandungan rempah ini sangat baik untuk kulit dan rahim. Marigold punya sifat unik yang tidak mengiritasi lapisan rahim pada wanita, membantu membersihkan rahim, mengatur pendarahan saat menstruasi, dan meredakan kram. Namun, ibu hamil tidak disarankan meminumnya karena beberapa kemungkinan efek yang tidak diketahui terjadi pada bayi.

Proses pembersihan ini didukung pula oleh kondisi mental wanita. Oleh karenanya, penting bagi wanita untuk terhindar dari stres dan depresi, terutama saat hamil. Jika terjadi pendarahan atau masalah yang tidak wajar segera datang ke layanan medis terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.


(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT