ADVERTISEMENT

Rabu, 14 Sep 2022 19:30 WIB

Ryan Reynolds 'Deadpool' Jalani Operasi Demi Selamatkan Nyawanya, Sakit Apa?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
HOLLYWOOD, CA - DECEMBER 15:  Actor Ryan Reynolds attends a ceremony honoring him with a star on the Hollywood Walk of Fame on December 15, 2016 in Hollywood, California.  (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images) Ryan Reynolds. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta -

Aktor pemeran 'Deadpool' Ryan Reynolds mengumumkan bahwa dirinya mengidap 'polip halus' di usus besarnya saat menjalani prosedur kolonoskopi pertamanya. Polip yang sangat halus itu terdapat di sisi kanan usus besar dan harus segera diangkat.

"Saya biasanya tidak akan pernah melakukan prosedur medis apa pun di depan kamera dan kemudian dibagikan," kata Reynolds yang dikutip dari laman Page Six, Rabu (14/9/2022).

"Tetapi tidak setiap hari Anda dapat meningkatkan kesadaran tentang sesuatu yang pasti akan menyelamatkan nyawa. Itu motivasi yang cukup bagi saya untuk membiarkan Anda melihat kamera yang dimasukkan ke dalam pantat saya," sambungnya.

Dikutip dari Mayo Clinic, kolonoskopi adalah pemeriksaan yang digunakan untuk melihat kondisi usus besar dan rektum. Misalnya seperti pembengkakan, jaringan yang teriritasi, polip, hingga kanker.

Selama prosedur kolonoskopi dilakukan, tabung panjang dan fleksibel (kolonoskop) akan dimasukkan ke dalam rektum.

Dokter yang merawat Ryan, McElhenney, mengatakan prosedur kolonoskopi ini menyelamatkan nyawanya. Sebab, selama ini Ryan tidak menunjukkan gejala apapun dari penyakit yang diidapnya.

McElhenney mengungkapkan ia menemukan tiga polip di usus besarnya.

"Bukan masalah besar, tetapi tentu saja hal yang baik bahwa kami menemukannya (polip) lebih awal dan menghilangkannya," beber dokter.



Simak Video "Bakteri Usus Membantu Melawan Gejala Covid-19 pada Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT