'Tiba-tiba' Melahirkan, Wanita Muda Ini Tak Sadar Dirinya Sudah Hamil 7,5 Bulan

ADVERTISEMENT

'Tiba-tiba' Melahirkan, Wanita Muda Ini Tak Sadar Dirinya Sudah Hamil 7,5 Bulan

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 24 Sep 2022 14:38 WIB
Tiba-tiba Melahirkan, Wanita Muda Ini Tak Sadar Dirinya Sudah Hamil 7,5 Bulan
Foto: Tangkapan layar TikTok @bkillvh
Jakarta -

Seorang wanita muda asal Amerika Serikat, Britt Nicole, viral di Tiktok seusai membagikan kisahnya 'tiba-tiba' melahirkan. Ia mengaku tidak mengetahui kehamilannya sampai usia kandungannya sudah tergolong tua. Pasalnya ia merasa, tidak ada tanda-tanda kehamilan sama sekali. Bahkan menurutnya, perutnya tidak kunjung membesar.

Nicole menyebut sama sekali tidak menyadari kehamilannya. Sampai suatu hari, ia mengalami rasa sakit pada perutnya. Saat dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan Nicole hamil dengan usia kandungan sudah menginjak 7,5 bulan.

"POV: kamu harus menerima dirimu waktu di UGD karena sakit perut setelah kerja dan mendapatkan kabar bahwa kamu sedang hamil setelah 7,5 bulan tidak menyadarinya," tulisnya melalui TikToknya beberapa waktu lalu.

Nicole mengaku sempat menyadari bahwa dirinya telat datang bulan. Namun ia berpikir, kondisi tersebut adalah hal wajar karena sejak remaja jadwal menstruasinya tidak teratur. Nicole juga masih sanggup bekerja, bahkan di hari libur.

"Ada suatu ketika itu (menstruasi) tidak terjadi dan saya akan 'datang bulan' dua kali dalam satu bulan jadi itu tidak pasti. Hidup dengan sistem jadwal (menstruasi) seperti ini selama 10 tahun membuat aku tidak begitu khawatir jika tidak menstruasi," curhatnya.

Satu hal yang hanya ia sadari adalah kenaikan berat badan yang awalnya memiliki bobot tubuh 50 kg menjadi 52 kg selama kehamilan tersebut.

Tak hanya itu, setelah merenungkan hal yang merenungkan hal yang terjadi pada dirinya, ia menyebut pernah merasakan kedutan seperti denyut dalam perut. Saat itu ia mengira hanya gejala kecemasan dan depresi yang terjadi sejak masih kecil.

"Ada banyak alasan kenapa saya tidak merasakan pergerakan dan tendangan bayi atau mungkin saya yang tidak menyadarinya," ungkapnya.

Wanita 23 tahun ini menyebut kejadian ini membuatnya sangat trauma dan kaget. Britt berkali-kali menyebut semua hal yang ditulisnya adalah nyata.

"Ini membuat aku kaget dan trauma, tapi itu benar-benar nyata terjadi," katanya.

Meski begitu, ia menyebut kehadiran anak pertamanya ini menjadi anugerah untuknya dan ia sangat bersyukur.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT