Sedang Ingin Cepat Hamil? Ini 5 Makanan untuk 'Membersihkan' Rahim

ADVERTISEMENT

Sedang Ingin Cepat Hamil? Ini 5 Makanan untuk 'Membersihkan' Rahim

Fadilla Namira - detikHealth
Rabu, 12 Okt 2022 06:30 WIB
ilustrasi vagina
Makanan pembersih rahim (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Sebagian wanita yang sudah memiliki pasangan pasti mendambakan seorang anak dari darah dagingnya sendiri. Sayangnya tidak semua di antara mereka ditakdirkan untuk mendapat pencapaian tersebut secara langsung. Namun, alangkah baiknya menjaga kesehatan rahim dengan menjalani gaya hidup sehat dan ikuti saran dokter.

Selain itu, wanita juga perlu mengonsumsi makanan pembersih rahim yang tentunya bermanfaat untuk persiapan pembuahan, mengeluarkan sisa zat setelah haid atau pasca keguguran, meningkatkan kesuburan, dan memperlancar aliran darah.

Meskipun ada tindakan medis, misalnya scooping, untuk membersihkan rahim, akan lebih baik jika dibantu menggunakan cara alami dengan makanan bergizi dan rajin berolahraga. Sebab, efek dari tindakan medis tersebut adalah pendarahan dan kelahiran prematur pada bayi.

Inilah rekomendasi makanan pembersih rahim yang sudah detikcom rangkum dari Style Craze dan Cooking Light, tentunya layak dicoba dan bisa dikreasikan di rumah:Makanan Pembersih Rahim

1. Sayuran Hijau

Manfaat sayuran hijau yang tinggi kalsium, potasium, magnesium, dan vitamin tampak sudah tidak asing lagi didengar masyarakat. Kol, pakcoy, dan brokoli merupakan sayuran hijau yang dapat menghambat perkembangan fibroid. Fibroid adalah salah satu penyakit rahim yang ditandai dengan pertumbuhan tumor nonkanker.

2. Produk Susu

Kesehatan rahim bisa terjaga dengan rutin mengonsumsi produk susu setiap hari seperti yogurt, keju, susu, dan mentega. Selain kaya kalsium, produk susu juga punya kandungan vitamin D tinggi untuk mencegah penyakit rahim.



Simak Video "Alasan Melaney Ricardo Jalani Operasi Pengangkatan Rahim"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT