Bukan gegara Gagal Jantung, Ternyata Ini Sakit yang Bikin Pele Dirawat di RS

ADVERTISEMENT

Bukan gegara Gagal Jantung, Ternyata Ini Sakit yang Bikin Pele Dirawat di RS

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sabtu, 03 Des 2022 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 01:  Pele attends a photocall for Pele: The Collection presented by Juliens Auctions on June 1, 2016 at the Mall Galleries  (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)
Legenda sepak bola Brasil Pele. (Foto: (Getty Images/Jeff Spicer))
Jakarta -

Legenda sepak bola Pele didiagnosis mengalami infeksi pernapasan dan tengah dirawat di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil. Namun, pria berusia 82 tahun itu dikabarkan dalam kondisi yang stabil.

"Tim medis mendiagnosa infeksi pernafasan, yang sedang diobati dengan antibiotik," kata pihak rumah sakit yang dikutip dari Euro Sport, Sabtu (3/12/2022).

"Responsnya baik, dan pasien, yang tetap berada di ruang rawat stabil, dengan peningkatan status kesehatan secara umum," sambung dia.

Kini Pele masih melanjutkan perawatan untuk kondisinya di rumah sakit selama beberapa hari ke depan. Kabar Pele yang dirawat di rumah sakit telah menyebar sejak beberapa waktu lalu.

Saat itu, Pele dikabarkan dilarikan ke rumah sakit akibat kondisi gagal jantung dekompensasi hingga tubuhnya membengkak. Namun, kabar tersebut dibantah langsung oleh putrinya, Kely Nasicmento.

Kely pun menjelaskan kondisi ayahnya yang dirawat di rumah sakit saat itu melalui postingan di Instagram miliknya. Ia menegaskan bahwa ayahnya hanya sedang melanjutkan pengobatannya.

"Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Dia berada di rumah sakit untuk melanjutkan pengobatan," tulis Kely.

Sebelumnya, Pele diketahui sempat mengalami berbagai masalah kesehatan, salah satunya kanker. Hal itu membuatnya harus rutin menjalani pengobatan.

Ia juga didiagnosis mengalami kebingungan mental. Hal ini diketahui setelah adanya laporan yang menyatakan bahwa Pele terlihat gelisah setelah tiba di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pada tahun lalu, Pele juga baru saja dipulangkan dari rumah sakit usai menjalani operasi. Itu dilakukan untuk pengangkatan tumor dari usus besarnya.



Simak Video "Save Precious Time! Tema Inspiratif untuk Hari Stroke Sedunia Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT