Kondisi Terkini Anak Zaskia Adya Mecca Usai Terpapar Pneumonia

ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Anak Zaskia Adya Mecca Usai Terpapar Pneumonia

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Senin, 05 Des 2022 16:31 WIB
Zaskia Adya Mecca
Foto: detikhealth/Suci Risanti Rahmadania
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca baru-baru ini menceritakan putranya, Bhai Kaba Bramantyo terpapar pneumonia. Awalnya, sang putra mengeluhkan gejala seperti batuk pilek biasa. Kondisi ini kerap terjadi lantaran sang anak memiliki riwayat penyakit asma.

Sebagai pertolongan pertama, Zaskia memberikan berupa terapi uap kepada sang putra. Namun demikian, kondisi sang putra semakin menurun, bahkan saturasi oksigennya menyentuh 86. Hal ini membuat Zaskia panik dan segera membawa sang anak ke rumah sakit.

Ketika dicek dan di-rontgen, ternyata Kaba mengidap pneumonia dan harus dirawat di rumah sakit selama satu minggu.

"Biasanya kalau sudah diuap dan dikasih obat itu biasanya saturasinya naik. Tapi itu dari 91 turun sampai 86 itu jarak waktunya pendek banget dalam setengah jam," ucapnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2022).

Meskipun begitu, Zaskia mengungkap kondisi anaknya kini sudah membaik. Hanya saja ia belum bisa menjalani aktivitas sehari-hari lantaran masih masa penyembuhan.

"Kondisinya sekarang oke sih cuma belum masuk sekolah karena belum dua minggu juga kan," imbuhnya.

"Katanya penyembuhannya mungkin baru-baru bisa clear itu 4 minggu, tapi selama 2 minggu itu dia tidak sekolah dulu," sambungnya lagi.

Dikutip dari National Health Service (NHS UK), pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Kondisi ini bisa menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Adapun beberapa gejala yang umum dialami pengidap pneumonia adalah batuk berdahak, demam, dan sesak napas.



Simak Video "Anaknya Sakit Radang Paru, Zaskia Mecca Ingatkan Pentingnya Vaksin PCV"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT