Selasa, 09 Jan 2018 16:05 WIB

Diet Experience

Tak Lagi Gendut Setelah Kenal Yoga dan Atur Pola Makan

Oerlianawati - detikHealth
Foto: dok: Pribadi
Jakarta - Bagi yang ingin mengontrol berat badan, kombinasi diet dan olahraga sulit sekali dipisahkan. Keduanya bisa saling melengkapi sehingga kalori yang masuk dan yang terbakar bisa seimbang.

Oerlianawati menjalankan prinsip tersebut dengan sangat simpel, tetapi dengan hasil yang memuaskan. Dalam dua tahun, berat badannya turun dari 67 kg menjadi 57 kg.

Berikut ini Oerlianawati menceritakan perjalanan dietnya hingga sukses saat ini. Jangan lupa tinggalkan komentar jika menurutmu cerita ini cukup inspiratif ya..

Baca juga: Masih Ada Waktu! Ceritakan Pengalaman Dietmu, Raih Voucher Jutaan Rupiah

Sebelum menjalani diet, saya mempunyai perasaan rendah diri karena setiap mencari pakaian tidak pernah merasa puas dengan penampilan saya. Saya seperti ibu-ibu tua, dan banyak orang selalu berkata "kamu gemuk sekali", "perut kamu besar, hamil ya?"

Memang kalau saya gemuk banyak pengaruh pada perut saya yang membesar. Setelah saya mengenal YOGA saya mulai rajin mengikuti yoga dengan tekun dan ternyata yoga memacu saya untuk diet, karena banyak pose-pose yang memerlukan kelenturan tubuh dan keringanan badan kita.

Saya selalu melakukan kelas yoga tanpa absen seminggu 5x. Sejak yoga saya bisa mengatur keseimbangan tubuh saya dengan makanan sehat setiap hari buah dan sayur, sedikit daging (kadang-kadang), non karbohidrat (nasi).



(up/up)
News Feed