Senin, 19 Feb 2018 08:05 WIB

Diet Experience

Perjuangan Hari Handoko Menggemukkan Badan 9 Kg

feed
Dikirim Oleh
Hari Handoko
Foto: dok: Pribadi Before Foto: dok: Pribadi After
Jakarta - Ketika banyak orang bersusah payah ingin menguruskan badan, pria asal Balikpapan ini justru berjuang ingin meningkatkan berat badan. Dengan tinggi badan 168 cm, badannya terbilang kurus dengan bobot hanya 51 kg saat itu.

Lajang berusia 29 tahun ini sekarang memiliki bobot 60 kg, yang didapatnya melalui program diet selama 6 bulan. Bukan cuma mengubah pola makan, ia juga memasukkan olahraga teratur ke dalam program dietnya.

Selengkapnya tentang perjuangan Hari Handoko dalam menggemukkan badan, bisa disimak sebagai berikut.

Berawal dari kebiasaan saya mengecilkan lengan baju yang baru saya beli sehingga sering di sindir oleh penjahit langganan, dan tidak percaya diri jika memakai kaos ke mall/tempat umum karena keliatan ceking. Ini membuat saya berfikir untuk menaikan bobot saya. Awal mula program saya pada Juni 2017, di mana saya mulai mecari info dengan browsing program bulking dan video motivasi di youtube.

Semua berawal pada diri sendiri dengan komitmen dan konsisten menjalankan program. Banyak pola yang saya ubah pada diri saya sendiri mulai dari pola makan dan asupan kalori yg dimakan hingga pola tidur dan pola olahraga.

Pada awal program berat saya sekitar 51 kg dengan tinggi badan 168 cm, dan saat ini berat badan saya menjadi 60 kg. Target di 3 bulan mendatang berat saya dapat mencapai angka 65 kg yaitu berat masa otot bukan lemak. (up/up)
News Feed