Selasa, 03 Jan 2017 20:00 WIB

Diet Experience

Anti Pil Diet, Begini Cara Defrina Sukses Turunkan Bobot 15 Kg dalam 8 Bulan

feed
Dikirim Oleh
Defrina M Rahma
Foto: dok.detikhealth Before Foto: dok.detikhealth After
Padang - Sejak kecil, Defrina M Rahma (23) mengaku sudah memiliki bobot berlebih. Hal ini bahkan berlangsung terus sampai ia duduk di bangku kuliah. Meskipun demikian, ia tak patah semangat berupaya menerapkan pola hidup sehat.

Alhasil dalam waktu 15 bulan ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg, dari semula 85 kg menjadi 70 kg. Defrina mengaku dalam berdiet, ia sama sekali tak mengonsumsi pil diet. Seperti apa trik diet Defrina? Berikut kisahnya, seperti ditulis detikHealth pada Selasa (3/1/2017):

Sejak pindah ke kota Padang, tepatnya sejak saya kelas 3 SD, saya memang sudah punya berat badan yang agak berlebih. Bahkan saat SD saya sudah memiliki bobot mencapai 60 kg. Memasuki bangku kuliah, saya juga merasa berat badan saya makin naik hingga mencapai 85 kg.

Kebetulan saya mempunyai teman dengan berat yang sama, hingga akhirnya kami sepakat untuk menurunkan berat badan bersama-sama. Tepatnya pada tahun baru 2013, saya memulai tekad saya untuk diet sehat. Prinsip saya, saya tidak akan minum pil diet.

Saya memulai pola diet ini dengan makan 5 kali sehari. Pagi hari saya sarapan buah atau oatmeal, kemudian saya selalu minum jus wortel 3 buah, lalu di siang harinya saya perbanyak makan sayur-sayuran. Sorenya saya makan buah-buahan dan malam saya pilih rutin mengonsumsi dua butir putih telur.

Untuk karbohidrat, saya mencoba untuk rutin makan siang dengan nasi merah. Sementara itu, untuk olahraga saya fokus pada lari. Dari yang awalnya terasa tak kuat berlari selama 10 mneit, lama-kelamaan saya justru kuat berlari selama satu jam per sesi.

Dengan pola makan dan olahraga ini, tidak terasa selama 8 bulan berat badan saya turun 15 kg. Walaupun waktunya mungkin agak lama, saya kini merasa lebih fresh, kulit saya juga terlihat lebih bersih karena sering makan buah dan sayur. Dalam menjalani kegiatan sehari-hari saya juga lebih semangat dengan proses yang bertahap dan sehat ini.

Baca juga: Perbanyak Makan Sayur dan Kurangi Nasi, Berat Badan Kibeng Turun 13 Kg!


(ajg/vit)