ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Jan 2019 14:12 WIB

Ingin Kencangkan Tubuh, Tiara Berbekal Diet dan Olahraga Lihat YouTube

feed
Dikirim Oleh
Tiara Anggraini
Before After
Jakarta - Jika ada kemauan pasti ada jalan, dan hasilnya juga! Melihat kegigihan Tiara Anggraini dalam menjalani diet dan olahraga, kini tubuhnya makin kelihatan bugar.

Selama tiga bulan terakhir, dia menjalankan diet OCD dan juga olahraga yang cuma bermodal matras yoga, dumble serta video di YouTube! Penasaran seperti apa kisah dietnya? Simak selengkapnya di bawah ini:


Hi, aku mau mencoba share pengalaman diet aku selama 3 bulan ini. Tapi, karena terkadang masih tergoda oleh makanan dan kadang skip olahraga karena sibuk, jadi berat badan sering naik turun. Tapi memang terparah di tahun ini sampai 59 kg dan akhirnya di akhir tahun bisa 54 kg dan kalaupun naik gak banyak.

Intermittent fasting? Pernah dengar? Aku pun tau soal diet ini via YouTube. Ya, kalau kalian tonton memang diet ini lebih sering kita kenal seperti diet OCD ala Om Deddy Corbuzier, tapi aku lebih seneng nyebutnya intermittent fasting. Jadiiii, intermittent fasting ini adalah diet yang ngatur pola jam makan kalian. Kalau aku pakai pola 16:8. 16 jam puasa, 8 jam open window untuk makan. Aku akan stop makan ketika sudah jam 8 malam, setelah itu sampai jam 12 siang aku cuma minum. Kalau malam biasanya ya cuma air putih, kalau pagi? Ya, aku tidak pernah sarapan. Sarapanku diganti dengan ngeteh dan aku gak pake teh diet atau teh detox ya, guys. Teh biasa aja, cuma memang aku suka banget sama chammomile tea. Oiya, selama puasa makan kalian bisa minum air putih, teh atau kopi (tanpa gula ya).

Nah, ketika sudah waktunya jam makan dengan open window 8 jam, jangan langsung gila loh makannya, kamu juga harus bisa kontrol apa yang kamu makan. Kalau aku pribadi, memang sudah stop nasi dan cuma makan lauk pauk sama sayuran juga buah. Sebisa mungkin menghindari manis dan ngemil, dan untungnya aku juga bukan orang yang suka manis dan suka ngemil. Kalian akan berasa kok efeknya dengan menjaga makan ini, toh biasanya kalau orang puasa, ketika berbuka puasa juga gak akan makan banyak, karena makan dikit pun akan berasa kenyang aja sendirinya.

Satu hal terpenting yang selalu aku terapkan, percuma diet kalau tidak olahraga! Sebisa mungkin aku selalu sempatkan olahraga, biasanya sepulang kerja, tentunya jangan tiap hari karena badan akan lemas dan jadi gak sehat buat kamu. Olahraga apa? Aku gak pergi ke tempat gym jujur aja, cuma olahraga di kamar dengan modal matras yoga, dumble dan youtube! Yes, aku liat tutorial gerakan-gerakan olahraga simpel via youtube channel "Emi Wong" dan cardio dance di channel "The Fitness Marshall". They're my favorite so far, sih. Menu olahraga setiap aku olahraga juga aku sesuaikan dan memang aku lebih fokus untuk mengencangkan beberapa bagian tubuh.

Mungkin itu cerita dietku yang bisa aku share and I open to discussion. You have to remember, if there's no pain, there's no gain.


Mau kisah dietmu dipublikasikan juga dan berkesempatan mendapatkan hadiah total senilai jutaan rupiah? Jangan lupa ikutan 'Diet Experience: Resolusi Diet Tahun Baru' sampai dengan 31 Januari 2019. Pemenang didapatkan dari jumlah komentar terbanyak. (ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT