Sabtu, 12 Jan 2019 08:15 WIB

Ditolak Kerja karena BB Tidak Ideal, Ikbal Metamorfosis Jadi Sebugar Sekarang!

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Penolakan kerja karena berat badan yang ideal bikin sakit hati! Inilah yang memotivasi Dwi Ikbal untuk mendapatkan bb ideal lewat diet sehat dan olahraga teratur.

Terbiasa dari kecil untuk jajan makanan dan minuman manis, berat badan Ikbal terus bertambah karena lebih suka diam di rumah sambil menonton televisi dibanding bebaur dengan teman sebayanya di luar rumah.

Ini kisah Ikbal untuk tahu selengkapnya.


Sejak kecil saya sudah memiliki tubuh gemuk, itu dikarenakan pola makan dan pola hidup saya yang tidak sehat. Saya menyukai makanan dan minuman manis dan jajanan khas anak-anak, di rumah saya lebih senang menonton televisi daripada bermain bersama teman di luar rumah. Ini yang membuat berat badan saya terus bertambah.

Ketika remaja berat badan saya terus bertambah, saat itu saya sudah merasa minder. Saya sering mendapatkan bully secara verbal maupun non verbal dari orang sekitar, puncaknya ketika saya dewasa dan mulai mencari pekerjaan. Saya sering mendapatkan penolakan dari tempat saya melamar pekerjaan karena alasan berat badan saya tidak proporsional.

Saat itu adalah masa terberat untuk saya, tapi saya bertekad saya harus bisa menguruskan berat badan dan akan menunjukan ke semua orang yang pernah mem bully saya secara verbal maupun non verbal saya akan mempunyai berat badan yang proporsional. Saat itu yang pertama saya lakukan adalah mengatur pola makan, saya mengurangi makanan dan minuman manis dan mengurangi makanan bekarbohidrat tinggi seperti roti, mi instan dan nasi.

Untuk mengisi waktu luang saya gunakan untuk melakukan aktivitas fisik, dengan tubuh gemuk tidak mudah untuk melakukan aktifitas fisik yang berat tapi saya tidak menyerah saya berjalan santai disekitar rumah dan di akhir pekan saya berenang. Perlahan-lahan berat badan saya mulai turun saat itu saya mulai mencoba untuk lebih banyak melakukan olahraga dengan berlari beberapa kilometer dari rumah, ternyata saya berhasil menurunkan berat badan saya lebih dari 10 kg.

Saat ini walaupun sedikit mempunyai waktu saya masih menyempatkan diri berolahraga untuk menjaga berat badan saya agar tidak kembali gemuk seperti masa kecil saya.


Mau eksis di laman detikcom dan berkesempatan untuk memenangkan voucher belanja senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang dari CT Corp? Ada juga merchandise menarik untuk beberapa peserta terpilih lainnya, lho!

Yuk kirimkan cerita kamu dengan mengisi formulir DI SINI, ya! Periode pengiriman masih berlangsung sampai 31 Januari 2019.

(ask/ask)
News Feed