Kamis, 28 Des 2017 07:10 WIB

4 Camilan Tepat Bagi Kamu yang Sedang Ingin Turun Bobot

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Saat diet harus ekstra hati-hati memilih camilan. (Foto: Thinkstock) Saat diet harus ekstra hati-hati memilih camilan. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Camilan penting bagi kamu yang sedang diet. Sebabnya, memakan camilan dapat mencegah tubuh berlama-lama dalam rasa lapar, yang justru membuat nafsu makan meningkat.

Tapi ingat, tak semua camilan cocok dimakan saat sedang diet. Camilan seperti gorengan atau kue manis sebaiknya dihindari karena tinggi kandungan lemak dan gula.

Lalu, apa yang bisa dijadikan pilihan camilan saat diet? Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut 4 di antaranya:

Baca juga: Peneliti Ungkap Alasan Ngemil Buah Ceri Bisa Turunkan Bobot

Popcorn murni tanpa tambahan dapat menjadi sumber serat yang baik.Popcorn murni tanpa tambahan dapat menjadi sumber serat yang baik. Foto: Getty Images


1. Popcorn

Popcorn terbuat dari biji jagung yang kaya serat, rendah lemah sekaligus mengandung protein. Karena itu konsumsi popcorn baik dilakukan saat sedang diet. Tapi ingat, jangan menambahkan karamel atau keju di popcorn ya.

2. Yogurt

Siapa yang tak kenal yogurt? Camilan ini selain sehat dan mengenyangkan, juga memiliki kandungan serat dan kalsium yang tinggi.

3. Oatmeal

Bukan sekadar pengganti nasi, oatmeal mengandung zat yang bernama tryptophan. Zat ini berfungsi baik bagi otak sehingga membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Makan buah kering bisa jadi pilihan bila bosan dengan buah biasa.Makan buah kering bisa jadi pilihan bila bosan dengan buah biasa. Foto: ilustrasi/thinkstock


4. Buah kering

Buah kering memiliki kualitas sebagai camilan sehat yang kaya serat. Jika dibungkus dengan kacang-kacangan seperti almon, aprikot dan lain-lain, buah kering bisa jadi camilan yang asik untuk dibawa bepergian.

Baca juga: Saran Pakar agar Tak Makan Berlebihan Saat Merayakan Natal

(mrs/up)
News Feed