Minggu, 22 Apr 2018 13:06 WIB

Akan Jadi Ayah, Pria Ini Turunkan Berat Badan 18 Kg dalam 8 Bulan

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Foto: Nathan Chan Foto: Nathan Chan
Jakarta - Nathan Chan sadar bahwa untuk menjadi ayah terbaik bagi anaknya kelak, ia harus selalu dalam keadaan fit dan bugar. Pria 33 tahun itu pun memulai perjalanan dietnya untuk menjadi lebih sehat.

"Aku tak tahu apa-apa soal olahraga. Pada awalnya, aku hanya menghabiskan waktu berjam-jam di gym hanya melakukan kardio," ungkap Chan, dikutip dari Men's Health.

Namun setelah beberapa waktu dan konsultasi dengan pelatih fitness, Chan pun menemukan metode latihan yang tepat. Ia pergi ke gym enam hari dalam seminggu dan melakukan latihan kekuatan dan angkat beban.



Ia mulai memasukkan plank, pushup, squat dan angkat beban dalam menu latihannya. Meski awalnya sangat sulit dan melelahkan, Chan tetap melakukannya dengan rutin.

Seiring latihan yang semakin berat, diet ketat pun dilakukan Chan. Ia mulai membatasi asupan karbohidrat dan memperbanyak makan salad.

"Aku tak lagi makan nasi, roti, dan pasta. Aku lebih sering makan salad dengan bahan-bahan yang lebih sehat," papar Chan.

Diet penurunan berat badan tak ada artinya tanpa perubahan gaya hidup. Chan mengaku kini lebih memilih naik tangga, parkir lebih jauh dan lebih sering melakukan aktivitas fisik luar ruangan bersama teman-temannya.

Perjuangan Chan tak sia-sia. Ia berhasil turun berat badan 18 kg dalam waktu 8 bulan. Menurutnya, hal ini merupakan upayanya untuk menjadi ayah bagi sang putri yang akan lahir bulan Mei nanti.

"Aku percaya kesuksesan dietku kali dimotivasi karena cinta. Aku ingin jadi ayah yang bisa selalu menemani anaknya," tutupnya.

(mrs/mrs)
News Feed