Minggu, 20 Mei 2018 16:07 WIB

Terungkap! Ini Rahasia Diet Jawara Tenis Roger Federer

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Sebagai atlet profesional, Roger Federer punya gaya hidup yang bisa dicontoh siapaun yang ingin sehat (Foto: Adam Pretty/Getty Images) Sebagai atlet profesional, Roger Federer punya gaya hidup yang bisa dicontoh siapaun yang ingin sehat (Foto: Adam Pretty/Getty Images)
Jakarta - Roger Federer merupakan salah satu atlet terbaik di dunia saat ini. Dengan 20 raihan trofi Grand Slam, pria asal Swiss ini tetap aktif berkompetisi di usia 36 tahun.

Laman The Independent mengulik Federer untuk membagikan menu diet hariannya. Federer mengatakan untuk sarapan, ia menikmati sajian wafel yang ditambah dengan potongan buah, yang dilengkapi dengan jus buah segar atau secangkir kopi.



Menu makan siangnya juga cukup unik. Federer mengatakan setiap sebelum bertanding, ia selalu mengonsumsi pasta.

"2 Jam sebelum setiap pertandingan, aku akan makan sepiring pasta dengan saus yang ringan dan tidak kental. Aku sudah melakukan ini selama 20 tahun," ungkap Federer, dikutip dari The Independent.

Bagaimana dengan saat bertanding? Federer mengatakan dirinya jarang mengonsumsi camilan atau energy bar untuk mengisi energi dan stamina. Ia lebih senang mengonsumsi pisang karena kandungan karbohidrat dan potassiumnya yang tinggi.

Menu makan malam, Federer termasuk orang yang menyukai masakan berbumbu. Ia mengatakan bisa melahap apa saja, mulai dari masakan Italia, Jepang hingga India.

Tidak melulu makanan sehat, ada kalanya Federer mengonsumsi es krim dan kue coklat. Menurutnya makanan-makanan manis membantunya merasa lebih bahagia, dan ia bisa membuang kalori berlebih dengan bermain tenis.

(mrs/up)
News Feed