Kamis, 24 Mei 2018 06:05 WIB

Diet Sehat dalam Sepekan Ala Meghan Markle

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Meghan Markle disebut punya diet khusus yang membantu menjaga tubuh idealnya. (Foto: Dok. Getty Images) Meghan Markle disebut punya diet khusus yang membantu menjaga tubuh idealnya. (Foto: Dok. Getty Images)
Jakarta - Mencoba menjalani hidup sehat ala putri kerajaan, Meghan Markle, dalam waktu satu minggu, rasanya boleh dicoba. Terlebih makanan yang konsumsinya kebanyakan diolah sendiri.

Sebuah artikel di The Sun mengisahkan pengalaman seorang pecinta makanan sekaligus penggemar Meghan Markle, melakukan satu minggu diet sehat ala Duchess of Sussex. Mulai dari makanan yang biasa dikonsumsi hingga olahraga yang sering dilakukan.

Hari pertama
Sarapan dengan semangkuk bubur gandum yang dikenal sebagai gandum Skotlandia atau Irlandia. Dibuat ketika biji-bijian dipotong menjadi beberapa bagian dengan pisau baja. Namun karena ketebalannya, mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk memasak.

Hari kedua
Rutinitas pagi Meghan yaitu segelas air panas dan lemon, diikuti dengan sarapan dan beberapa suplemen B12 dan Ashwagandha. Ketika keinginan untuk minum kopi datang, Meghan mengganti dengan air putih kemudian diganti lagi dengan jus hijau.

"Ramuan campuran apel, bayam, kale, lemon, dan jahenya adalah kenikmatan yang jauh lebih baik daripada secangkir espresso," ujar Meghan.



Hari ketiga
Kali ini mencoba sarapan dengan smoothies kesukaan Meghan, yaitu vanilla dan blueberry, Meghan menyebutnya sebagai 'minuman pembersih'.

Kemudian mengikuti kelas Ultra-Reformer Pilates yang biasa Meghan lakukan. Pilates Ultra-Reformer, mirip dengan kelas "Megaformer" yang diambil Meghan di LA, melibatkan peralatan yang tampak rumit dengan pelat bergerak dan mata air perlawanan.

Hari keempat
Masih dengan sarapan semangkuk bubur gandum yang biasa Meghan makan di pagi hari. Kemudian pada malam hari membuat pasta yang biasa Meghan racik sendiri. Meghan menyebutnya sebagai pasta 'seksi dan berantakan', ia mengadopsi resep sehat ini dari seorang temannya.

"Sausnya sangat kental, Anda akan mengira bahwa ada banyak mentega dan minyak di dalamnya. Padahal ini hanya sedikit zucchini (courgette), air dan sedikit kaldu," ujar Meghan.



Hari kelima
Meghan terbiasa berlari sejauh 6 mil, Anda bisa melakukannya setara dengan 9,6 kilometer. Jika tidak sanggup berlari, bisa diimbangi dengan berjalan cepat. Bahkan bisa diselingi dengan berjalan lambat biasa kemudian bisa menaikkan ritmenya untuk pemula.

Hari keenam
Anda bisa mengolah bahan kesukaan Anda, misalnya telur. Meghan biasanya mengolah telur, dengan mengolahnya menjadi salah satu hidangan omelette dengan keju dan rempah-rempah segar. Kemudian menu makan siang salah satunya bisa dengan ikan taco kegemaran Meghan, biasanya yang dimasak di atas panggangan keramiknya di halaman belakang rumahnya.

Hari ketujuh
Meghan pernah berkata bahwa yoga merupakan bagian dari hidupnya. Ia sudah melakukan yoga sejak umur 7 tahun. Kelas pertamanya yaitu mengikuti kelas ibu dan anak perempuan.
Lalu apa yang dimakan? Minggu terakhir Anda boleh menyantap hidangan ayam panggang dan kentang goreng kesukaan Meghan.



Apa rahasia Meghan Markle tetap bugar, tonton videonya:


(up/up)
News Feed