Kamis, 07 Jun 2018 18:33 WIB

Diet Sehat Agung Hercules: Protein Lebih Banyak, Kurang-kurangi Minyak

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Foto: detikHealth Foto: detikHealth
Jakarta - Agung Santoso atau terkenal dengan nama panggung Agung Hercules sering menunjukan lengan kekarnya saat tampil di TV. Bahkan, microphone yang ia gunakan saat bernyanyi dangdut pun berwujud barbel.

Untuk mendapatkan otot yang kuat tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, Agung mengatur gaya hidupnya menjadi sangat sehat. Ia menyampaikan hal tersebut kepada detikHealth, Selasa (7/6/2018), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Paling jangan sampai kurang istirahat, makan tidak teratur, pola hidup tidak tertib. Asupan gizi, pola latihan, pola istirahat itu yang menjaga bentuk tubuh tetap terjaga," jelas Agung.


Agung biasanya berolahraga ke tempat fitness atau di rumah sebanyak tiga kali dalam seminggu. Pada akhir pekan, bila punya waktu senggang ia akan memanfaatkannya untuk berenang. Lalu, pola makannya seperti apa?

"Karena aku membesarkan otot jadi mungkin aku banyakin kadar proteinnya dari dada ayam, tahu, daging, ikan, semua aku bikin tiga kali lipat lah dibanding orang biasa cuma caranya hampir sama. Cuma mungkin minyaknya aku kurangin, enggak diet banget, bukan binaraga banget. Masih enak-enak aja makannya," aku Agung.

Wih, ternyata enggak gampang ya!

(ask/up)
News Feed