Minggu, 20 Nov 2016 12:01 WIB

Doyan Makan, Lala Karmela Rutin Olahraga Kardio Agar Badan Tak Gemuk

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Foto: 20detik Foto: 20detik
Jakarta - Penyanyi dan aktis Lala Karmela termasuk orang yang sangat doyan makan. Saking doyannya, Lala mengaku jarang melakukan diet atau pantangan makan.

Meski begitu, tubuh Lala masih jauh dari kata gemuk atau kelebihan berat badan. Hmm, apa rahasianya ya?

"Aku ini anaknya doyan makan. Makanya aku imbangin dengan olahraga. Setiap pagi itu sebelum mandi itu rutin olahraga kardio," tutur Lala kepada detikHealth, baru-baru ini.

Olahraga kardio merupakan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang dengan tujuan untuk memperkuat jaringan pembuluh darah dan jantung. Bentuk olahraganya biasanya lebih bertujuan menggunakan otot-otot besar seperti paha dan lengan.

Baca juga: Bisa Ditiru Nih, Macam-macam Olahraga di Kantor Ala Pembaca detikHealth

Jogging, jalan cepat, berenang hingga senam aerobik dan bersepeda merupakan beberapa jenis olahraga kardio yang populer. Selain memperkuat jaringan pembuluh darah, olahraga kardio juga bermanfaat untuk memabakar kalori dalam jumlah besar.

"Jadi kalau aku misalnya habis makan nasi padang, malamnya olahraga atau besok paginya juga. Jadi diatur saja, yang penting kita sehabis makan banya harus olahraga untuk membakar kalori," tambah Lala lagi.

Wanita kelahiran Bandung, 31 tahun lalu ini juga menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh. Dengan usia yang semakin bertambah tua, metabolisme tubuh akan semakin melambat, yang menyebabkan risiko badan bertambah gemuk semakin besar.

Selain olahraga kardio, satu hal lain yang selalu dilakukan Lala adalah pemanasan atau stretching. Banyaknya aktivitas yang ia lakukan setiap hari membuat risiko cedera rentan menyerang, apalagi jika ia tidak hati-hati.

"Stretching aja 7 menit setiap hari, manasin badan, jadi nggak harus selalu ke gym untuk olahraga. Menurut aku stretching penting banget untuk supaya nggak gampang nyeri badan," tandasnya.

Baca juga: Begini Olahraga di Kantor Ala Lala Karmela, Kalau Versi Kamu Seperti Apa?


(mrs/up)
News Feed