Kamis, 18 Okt 2018 14:14 WIB

Ngemil Kerupuk Bisa Bikin Gemuk Nggak Sih? Ini Kata Ahli Diet

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kerupuk bisa bikin gemuk. Foto: Istimewa Kerupuk bisa bikin gemuk. Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah Aria Permana di Karawang, ada lagi remaja yang memiliki bobot lebih dari 100 kilogram. Yaitu Selvia Dwi Susanti (15), gadis asal Lamongan, Jawa Timur yang berbobot 179 kilogram.

Tak ada yang salah dengan pola makan Selvia, ia mengatakan bahwa hanya makan dua kali dalam sehari. Yang ia makan pun sama dengan anggota keluarga lainnya. Namun diakui sang kakak, Dia, adiknya itu sangat menyukai kerupuk.

"Dulu, adik saya ini paling suka makan krupuk, apapun jenis krupuk disukai adik saya," ujar Dia dikutip dari detikNews.



Lantas, apakah keseringan ngemil kerupuk bisa bikin gemuk? detikHealth pun menanyakannya pada ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND.

"Ngemil kerupuk, tentunya kita tahu bahwa kerupuk tidak bernutrisi dan kandungan kalorinya cukup tinggi dari kandungan minyaknya. Terlalu banyak makan gorengan tentu saja bisa membuat anak menjadi overweight/obesitas," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (18/10/2018).

Terlebih lagi jika mengonsumsi kerupuk sebagai teman makan nasi, wanita yang biasa disapa Victoria itu menegaskan bisa memperbanyak asupan kalori bagi tubuh.

"Namun saya rasa kemungkinan besar juga kerupuk itu dipakai sebagai teman saat makan nasi/makan berat, jadi jumlah asupan kalorinya saat tinggi dari karbohidrat dan lemak dikombinasi," jelasnya.

Jadi, kamu masih mau ngemil kerupuk terus-terusan? Hati-hati ya, bisa bikin gemuk lho.





Tonton juga 'Cara Ampuh Berhenti Ngemil dan Ngurangin Lemak Tubuh':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed