Rabu, 17 Apr 2019 16:00 WIB

Suara Pengidap Gangguan Jiwa Menangkan Jokowi-Ma'ruf di TPS Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Perolehan suara di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur (Foto: Aisyah/detikHealth) Perolehan suara di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur (Foto: Aisyah/detikHealth)
Jakarta - Suasana ramai terlihat saat penghitungan suara untuk calon presiden dan calon wakil presiden di kawasan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2. Pantauan detikcom, penghitungan dimulai sekitar pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul di antara para pengidap gangguan jiwa yang memilih di TPS Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2.



Dari hasil penghitungan surat suara di TPS 78, Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf menang dengan perolehan 64 suara. Sementara Paslon 02, Prabowo-Sandi memperoleh hasil sebanyak 54 suara. Tercatat 41 suara tidak sah di TPS ini.

Untuk TPS kedua, yakni TPS 79, Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf pun memperoleh suara terbanyak dengan hasil 61 suara. Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapat perolehan sebanyak 55 suara. Suara tidak sah di TPS ini tercatat 88.

Perolehan suara di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur (Foto: Aisyah/detikHealth)Perolehan suara di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur (Foto: Aisyah/detikHealth) Foto: Aisyah/detikHealth





Tonton juga video Tak Mau Kalah, Orang Gangguan Jiwa di Bogor Juga Nyoblos:

[Gambas:Video 20detik]

(kna/up)