Rabu, 21 Agu 2019 12:29 WIB

5 Fakta Penting yang Kamu Perlu Tahu tentang Suplemen Diet

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga berat badan (Foto: istock) Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga berat badan (Foto: istock)
Jakarta - Berat badan menjadi salah satu masalah paling pelik. Segala macam cara pun dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Seringkali, obat pelangsing memberikan klaim berlebihan.

Berbagai obat pelangsing ditawarkan dengan embel-embel tidak perlu olahraga dan hidup sehat. Cukup mengkonsumsi obat atau pil ini, hasilnya akan maksimal. Dikutip dari Times Of India, berikut 5 kebohongan suplemen penurun berat badan.

1. Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Faktanya, mengkonsumsi pil penurun berat badan tanpa mengatur pola makan tidak akan memberikan efek apapun. Tanpa mengurangi asupan kalori, berat badan tidak akan turun dengan sendirinya hanya menggunakan pil sekalipun.

2. Tidak Perlu Berolahraga
Faktanya, makanan dan olahraga adalah dua hal penting yang harus diperhatikan saat melakukan program diet. Jika hanya mengkonsumsi pil tanpa melakukan olahraga, maka tidak ada hasil yang akan didapatkan.



3. Meningkatkan Metabolisme
Faktanya, pil diet tersebut tidak ada pengaruh sama sekali untuk meningkatkan metabolisme. Klaim meningkatkan metabolisme kerap disematkan para produsen suplemen diet dalam produknya.

4. Merasa Lebih Kenyang
Faktanya, suplemen diet tidak menggantikan peran protein, serat, dan lemak. Untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi lebih baik daripada pil diet semata.

5. Mengubah Komposisi Tubuh
Faktanya, hanya sangat sedikit yang terbukti dapat mengubah komposisi tubuh dan malah berdampak pada kesehatan.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)