Jumat, 01 Nov 2019 22:48 WIB

Ingin Kurus Tapi Malas Olahraga? Coba Dihipnotis Saja

Nurul Khotimah - detikHealth
Hipnoterapi bisa membantu keberhasilan diet (Foto: Istock) Hipnoterapi bisa membantu keberhasilan diet (Foto: Istock)
Jakarta - Program diet biasanya dilakukan mulai dari mengatur pola makan dan meluangkan waktu berolahraga. Namun apa jadinya jika terasa malas untuk olahraga? Hasil yang diperoleh mungkin kurang optimal dari yang dibayangkan.

Pada kondisi ini, hipnoterapi bisa jadi pilihan. Metode hipnosis bisa membuat seseorang berubah pola hidupnya.

Menurut Irwan Sujarwo, praktisi Hipnoterapi, hipnoterapi itu adalah metode hipnosis yang berarti tidur untuk menurunkan gelombang otak untuk mempermudah dan membuka faktor kritis dari alam bawah sadar. Sehingga alam bawah sadar bisa menyerap informasi ide atau sugesti jadi lebih mudah.

"Jadi simpelnya kalau ada hal hal yang positif itu lebih mudah diterima oleh orang tersebut," ujar Irwan.



Ia juga menambahkan, tujuan dari metode diet ini untuk mengubah pola makan, motivasi, semangat serta perilaku-perilaku hidup sehat melalui sugesti alam bawah sadar. Ini dilakukan dengan menghipnotis pasiennya.

Mensugesti pikiran untuk menentukan apa saja perilaku yang akan diubah adalah kunci dari metode diet ini. Mulai dari menemukan masalah diet hingga dapat merubahnya untuk mengalihkan pada pola hidup sehat. Misal merubah persepsi candu minuman manis, tapi dengan metode ini keinginan untuk minuman manis akan berkurang karena sugesti yang ditanamkan di alam bawah sadar.

"Jadi kita rubah keinginannya minum-minuman manis itu diturunkan. Nah setelah proses hipnosis kita kasih liat minuman manis itu dia gak kepengen lagi, gak tertarik lagi. Nah artinya untuk satu perilaku behavior itu udah selesai," terangnya.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)