Kamis, 15 Okt 2020 05:07 WIB

8 Makanan Super Penghancur Lemak, Salah Satunya Cabai

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Woman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray BackgroundWoman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray Background Diet untuk bakar lemak (Foto: Istock)

6. Kentang panggang

Kentang memang dikenal menjadi asupan alternatif bagi orang yang sedang diet dari nasi. Ternyata, kentang yang dipanggang justru bisa membakar lemak.

Kentang itu rendah lemak dan kaya karbohidrat kompleks serta serat, yang semuanya baik untuk metabolisme tubuh dan pencernaan.

7. Kiwi

Buah hijau dengan rasa segar ini mengandung actinidin, yaitu enzim yang membantu pencernaan dan memecah protein. Selain itu, kandungan serat prebiotik di dalam kiwi juga baik untuk usus dan pencernaan.

Berdasarkan sebuah studi, jika mengkonsumsi satu buah kiwi dalam sehari, bisa meningkatkan dan melancarkan buang air besar.

8. Teh hijau panas

Salah satu minuman yang bisa membantu mempercepat metabolisme dan membakar kalori lebih banyak, terutama lemak pada perut adalah teh hijau panas. Kandungan polifenol yang ada di dalam teh hijau lah yang paling berperan.

Selain itu, kandungan asam amino theanine bisa menenangkan tubuh, sehingga keinginan untuk makan berlebih akan menghilang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/up)