Minggu, 25 Okt 2020 06:30 WIB

7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ayunda Septiani - detikHealth
Healthy drink: high angle view of a drinking glass filled with fresh organic orange and carrot juice shot on rustic wooden kitchen table. Whole and sliced oranges and carrots are all around the glass. A kitchen knife and kitchen scissors complete the composition. Predominant colors are orange, green and brown. Low key DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM. 7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh (Foto: iStock)

3. Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Yakni vitamin A, C, dan vitamin E. Brokoli juga mengandung serat dan banyak zat antioksidan lainnya sehingga sangat berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kunci untuk mempertahankan kandungan nutrisi dari brokoli, yaitu dengan mengolah atau memasaknya dengan sesederhana mungkin, seperti hanya mengukusnya.

4. Bawang putih

Bawang putih bisa ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Bahan makanan ini ternyata tidak hanya dapat meningkatkan cita rasa pada makanan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan lho.

Peradaban awal mengakui nilainya dalam memerangi infeksi. Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan pembuluh darah, dan ada bukti lemah bahwa bawang putih membantu menurunkan tekanan darah.

Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih tampaknya berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung belerang, seperti allicin.

5. Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan yang sering digunakan saat sakit. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi terjadinya sakit pada tenggorokan dan penyakit radang.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, jahe juga terbukti bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti: mengatasi mual, mengurangi nyeri kronis, dan memiliki sifat penurun kolesterol.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pentingnya Asupan Protein di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]