Minggu, 25 Okt 2020 06:30 WIB

7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ayunda Septiani - detikHealth
Healthy drink: high angle view of a drinking glass filled with fresh organic orange and carrot juice shot on rustic wooden kitchen table. Whole and sliced oranges and carrots are all around the glass. A kitchen knife and kitchen scissors complete the composition. Predominant colors are orange, green and brown. Low key DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM. 7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh (Foto: iStock)

6. Bayam

Bayam termasuk jenis sayuran yang kaya akan vitamin C. Bayam juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten yang keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi lewat penguatan sistem kekebalan tubuh.

Bayam mirip dengan brokoli, konsumsi bayam paling sehat adalah dengan cara dimasak sesederhana mungkin sehingga bisa mempertahankan kandungan nutrisi bayam.

7. Almond

Vitamin E termasuk antioksidan yang kuat sebagai kunci untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Sementara, vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang artinya membutuhkan kehadiran lemak untuk diserap dengan baik. Maka dari itu, guna meningkatkan daya tahan tubuh, kamu disarankan juga mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond.

Almond dikemas dengan vitamin E dan juga mengandung lemak sehat. Orang dewasa membutuhkan sekitar 15 mg vitamin E per hari. Untuk mencapai kecukupan vitamin E tersebut, kamu bisa mengonsumsi 46 buah almond utuh yang telah dikupas.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Pentingnya Asupan Protein di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)