Selasa, 10 Nov 2020 06:27 WIB

Sederet Makanan Tinggi Lemak yang Justru Menyehatkan

Zintan Prihatini - detikHealth
Woman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray BackgroundWoman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray Background Berlebihan mengonsumsi makanan berlemak tidak dianjurkan (Foto: Istock)

4. Ikan berlemak

Ikan berlemak adalah salmon, trout, makerel, sarden, dan haring. Ikan-ikan tersebut kaya akan omega-3 yang menyehatkan bagi jantung, mengandung protein berkualitas tinggi, dan berbagai macam nutrisi penting.

Studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ikan cenderung lebih sehat, dengan menurunkan risiko penyakit jantung, depresi, demensia, dan berbagai jenis penyakit yang umum terjadi. Konsumsi suplemen minyak ikan dapat menjadi pilihan jika tidak bisa atau tidak mau makan ikan. Minyak hati ikan cod mengandung omega-3 dan vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh.

5. Kacang

Kacang mengandung banyak lemak dan serat sehat yang merupakan sumber protein nabati. Selain itu kacang kaya akan vitamin E, magnesium, dan mineral. Kacang dapat menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Hati-hati Kolesterol Naik! Perhatikan Tips Mengonsumsi Daging Kurban"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)