Selasa, 17 Nov 2020 08:58 WIB

Ingin Ngemil Tapi Takut Gemuk? Ini 7 Menu Sehat yang Bisa Dicoba

Zintan Prihatini - detikHealth
Ngemil malam Ingin ngemil tapi takut gemuk (Foto: Thinkstock)

5. Cokelat hitam dan kacang almon

Cokelat hitam mengandung flavanol yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, dengan syarat cokelatnya mengandung setidaknya 70% kakao padat. Kacang almon mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan mengontrol gula darah. Studi juga menunjukkan bahwa campuran keduanya dapat mengurangi nafsu makan dan menurunkan berat badan.

6. Telur rebus

Telur mengandung banyak protein, serta vitamin K2 dan vitamin B12. Sifatnya yang mengenyangkan dan dapat mengurangi jumlah kalori yang akan dikonsumsi, hal itu yang akan dapat membantu turunkan berat badan. Dua telur rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gram protein. Konsumsi telur dengan jumlah yang tepat akan membantu program diet yang sedang dijalankan.

7. Edamame

Camilan ini kaya akan antioksidan kaempferol, yang terbukti menurunkan berat badan dan gula darah yang dilakukan pada hewan. Edamame tinggi folat dan mineral, termasuk zat besi, magnesium, dan mangan.

Dalam 155 gram edamame terkandung sekitar 17 gram protein dan 180 kalori. Rebus edamame ke dalam air mendidih selama beberapa menit, pastikan untuk tidak terlalu lembek. Tiriskan edamame yang telah direbus, lalu makan sebagai camilan saat bersantai.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Yuk Mulai Hitung-hitung Kadar Kalori Camilan yang Baik Buat Anak!"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)