Rabu, 22 Des 2021 15:00 WIB

Year in Review 2021

Transformasi Seleb Sukses Pangkas Puluhan Kg di 2021, Adele hingga Ivan Gunawan

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Diet Ivan Gunawan yang Menu Makanannya Enak. Bisa Turunkan BB hingga 30 Kilogram. Transformasi diet Ivan Gunawan. (Foto: YouTube MOP Channel)

4. Indra Bekti

Mengikuti jejak Ivan Gunawan, presenter Indra Bekti juga berusaha menurunkan berat badannya. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg dalam kurun waktu 2 bulan.

Diketahui program diet Indra yakni berhenti mengkonsumsi gula dan hanya memakan makanan utuh atau realfood. Dua hal itu membantunya turun berat badan secara signifikan.

"Makan makanan yang utuh yaitu bukan olahan, bukan gorengan, juga tepung-tepungan. Intinya kita makan 3 x sehari jangan telat," tulis Indra Bekti di unggahan Instagram pribadinya.

5. Citra Kirana

Citra Kirana juga berhasil memangkas berat badannya hingga 21 kg, usai sebelumnya memiliki berat badan 96 kg di masa kehamilan.

Selama menjalani diet, Ciki, sapaan akrabnya, selalu rajin berolahraga dan menghindari mengkonsumsi cemilan terutama makanan manis. Uniknya, ia masih bisa mengkonsumsi nasi dan karbohidrat lain.

Namun yang membuat dietnya sukses, ia mengkonsumsi real food alias makanan tanpa olahan.

"Real food tuh maksudnya makanan yang utuh. Jadi yang tanpa olahan. Makan sosis itu sebenarnya kan olahan, ya? Kalau mau daging yang utuh daging aja, steak gitu," jelas Citra dalam kanal YouTube Ciky Citra Rezky.

6. Babe Cabita

Public figure selanjutnya yang sempat membuat publik heboh yakni komika Babe Cabita. Ia berhasil memangkas berat badannya hingga 20 kg selama 3 bulan.

Pria 32 tahun itu, sempat memiliki berat badan hingga 95 kg.

Ia menyebut salah satu cara jitu dirinya menurunkan berat badan yakni dengan mengurangi konsumsi gula dan asupan karbohidrat. Tak lupa, itu semua dibarengi dengan olahraga setiap hari.

7. Tya Ariestya

Pesinetron Tya Ariestya juga sempat membuat publik heboh dengan kesuksesannya memangkas berat badan hingga 25 kg, dalam kurun waktu empat bulan. Ia diketahui menjalani program diet di bawah pengawasan dokter.

Selain konsisten melakukan jalan kaki 45 menit setiap hari, ia juga mengubah pola makannya dengan tidak mengkonsumsi minyak, gula dan santan. Meski diet identik dengan sayuran, nyatanya menu diet Tya tidak merekomendasikan konsumsi sayur terlalu banyak.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(any/kna)