Jumat, 04 Agu 2017 11:00 WIB

Mengenang Ryan Thamrin, Dokter Tampan dengan Segudang Prestasi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Mengenang dr Ryan Thamrin yang memiliki segudang prestasi. Foto: Dok. Instagram/dr_ryanthamrin Mengenang dr Ryan Thamrin yang memiliki segudang prestasi. Foto: Dok. Instagram/dr_ryanthamrin
Jakarta - Terdengar kabar duka dari dunia hiburan juga dunia medis. Jumat (4/8/2017), dr Ryan Thamrin yang dikenal sebagai pemandu acara 'DR Oz Indonesia' dikabarkan meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah.. Dr Ryan Thamrin (Dr. OZ Indonesia), Pemenang Abang Jakarta Timur 2003, pada hari ini pukul 03.30 pagi di Pekanbaru (sementara baru ini data yg didapat).Mohon doanya, semoga Almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya..Aamin YRA.. Selamat jalan Bang Ryan.. Terimakasih atas segala kontribusinya untuk membuat kita sadar akan pentingnya hidup sehat," kabar yang dikutip dari detikHOT.

Dokter yang memiliki tampang rupawan ini dulunya pernah menjadi juara ajang Cover Boy sebuah majalah dan ajang Abang None di tahun 2003. Mempunyai kesempatan yang bagus di dunia hiburan, dr Ryan lebih memilih profesinya sebagai dokter.

"Sejauh ini saya lebih banyak terjun melayani di meja praktik, menambah kegiatan di publik dengan memberi edukasi kesehatan reproduksi untuk pria dan wanita usia SMP, SMA dan kuliah, juga memberi edukasi kepada orang tua," terang dr Ryan kepada detikHealth beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Ryan Thamrin, Si 'DR OZ Indonesia' Meninggal Dunia

Bagi dokter yang pernah mempelajari kesehatan reproduksi di sebuah universitas di Bangkok ini, pengalaman terjun langsung ke masyarakat merupakan anugerah yang didapatkan di masa itu sehingga berkesempatan mempelajari hal-hal yang tak didapatkan di bangku kuliah.

Hingga kini kegiatan dr Ryan lebih banyak diisi dengan menjadi pembicara talkshow acara kesehatan, yaitu DR Oz Indonesia. Banyaknya jam terbang yang dia miliki membuatnya layak ditunjuk sebagai pemandu acara itu.

"Ini challenge buat saya. Saya juga pernah menonton acara TV ini dan 'wow'. Tapi ini buat saya tantangan karena saya suka tantangan, suka perubahan dan suka bermain. Yang kedua, karena ini sesuai dengan bidang saya di kesehatan," ungkap dr Ryan.

Dokter kelahiran Riau, 27 Mei 1978 tersebut kini sudah berpulang. Selamat tinggal dr Ryan Thamrin, terimakasih atas jasamu untuk menyehatkan Indonesia.

Baca juga: Dr Ryan Thamrin, Mantan Cover Boy yang Lebih Mencintai Dunia Medis

(wdw/up)
News Feed