Selasa, 30 Nov 2021 14:44 WIB

Nutriflakes, Sereal Herbal untuk Terapi Asam Lambung

Sponsored - detikHealth
Nutriflakes Foto: Dok.Nutriflakes
Jakarta -

Menjaga kondisi kesehatan di saat pandemi seperti sekarang ini sangat penting. Dengan memiliki tubuh yang sehat dan prima, akan lebih mudah untuk melawan penyakit atau virus dari luar serta dapat menunjang aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Untuk itu, tentu perlu mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi. Nutriflakes, sereal asam lambung yang bermanfaat bagi kesehatan bisa jadi pilihan. Dengan kandungan nilai gizi berupa energi, lemak, karbohidrat, serat pangan, dan kolesterol, Nutriflakes merupakan makanan asam lambung bisa dijadikan sebagai asupan sarapan di pagi hari.

Tidak hanya di pagi hari, sereal lembut berwarna hijau muda ini juga bisa dikonsumsi pada malam hari sebagai pengganti makan malam.

Sereal asam lambung ini terbuat dari bahan herbal pilihan yang baik untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan seperti umbi garut, susu etawa, daun kelor timor, dan gula aren ini aman dikonsumsi mulai dari anak-anak usia 2 tahun ke atas.

Selain bahan-bahan tersebut, yang membedakan Nutriflakes dengan sereal lainnya adalah kandungan psyllium husk. Psyllium husk merupakan nutrisi yang berperan sebagai laksatif untuk meredakan konstipasi atau nyeri pada lambung. Demikian, serat ini dapat menyerap air dan menjaga kelembaban feses sehingga lebih mudah meredakan nyeri pada lambung yang menyiksa.

Manfaat mengonsumsi Nutriflakes antara lain mengatasi asam lambung, maag kronis, dan gerd tanpa efek samping, meringankan gejala nyeri, begah, dan kembung pada lambung, membantu proses pembentukan antibodi, energi, dan memperbaiki sel yang rusak.

Tak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan manfaat lainnya seperti memperkuat organ pencernaan, sebagai terapi penyembuhan asam lambung, memenuhi kebutuhan serat harian, sebagai makanan pengganti bagi yang menderita asam lambung, serta dapat mengurangi ketergantungan pada obat kimia,

Ari Wahyuana, salah satu konsumen Nutriflakes yang sudah merasakan manfaat dari serela asam lambung ini mengatakan kondisinya lambungnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Setelah mengonsumsi Nutriflakes alhamdulillah lambung saya sudah mulai membaik. Sudah mulai bisa makan makanan yang lain-lain. Dulu saya cuma bisa makan makanan yang lembek, sekarang makan makanan yang keras pun tidak masalah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Nutriflakes juga menjadi makanan keseharian terutama di pagi hari bagi influencer dan food blogger Dyo. "Sereal Nutriflakes ini teksturnya lembut dan rasanya enak. Cocok juga jika ditambah topping buah-buahan," kata Dyo.

NutriflakesFoto: Dok. Nutriflakes

Produk ini aman untuk dikonsumsi dan sudah terdaftar di Industri Pangan Rumah Tangga (PIRT) dengan nomor registrasi 730721064647242021. Nutriflakes juga telah memiliki izin dari Dinas Kesehatan dengan nomor NJP003072021.

Dikemas dalam dus 280 gram, sereal ini dapat bertahan selama satu tahun jika masih kemasannya belum dibuka. Namun, sebelum mengonsumsinya, perhatikan juga tanggal masa simpannya yang tertera pada kemasan.

Cara penyajiannya pun cukup mudah. Tuangkan Nutriflakes 3 sendok makan ke dalam gelas. Lalu tambahkan 150 ml air panas ke dalam dan aduk hingga merata. Sereal siap pun disantap. Untuk menjaga kualitasnya, sebaiknya simpan Nutriflakes di wadah yang kering dan suhu ruang yang sejuk.

(Tagsite/Nutriflakes)