Back to Top
Siti Badriah

1

Siti Badriah

Berpuasa sembari beraktivitas memerlukan tenaga yang ekstra. Nah, agar tetap sehat dan kuat menjalankan ibadah puasa, pedangdut Siti Badriah biasa mengatasinya dengan banyak minum air putih dan susu saat sahur.

Next
Kimberly Ryder

2

Kimberly Ryder

Kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi hal yang penting selama menjalankan ibadah puasa. Demi menjaga tubuhnya agar tetap fit, aktris sinetron Kimberly Ryder tetap berolahraga selama bulan Ramadan.

"Aku seminggu sekali ada kelas olahraga. Biar tetep sehat walaupun haus, tetep olahraga," kata perempuan berdarah Minang-Makassar-Inggris ini.

Next
Jusuf Kalla

3

Jusuf Kalla

Ibadah puasa bukan halangan untuk bermalas-malasan. Seperti halnya yang dikatakan Wapres Jusuf Kalla, menurutnya ibadah puasa sebaiknya dilakukan seperti biasa di mana seseorang tetap harus melakukan aktivitas biasa. Misalnya pergi ke kantor.

Next
Ben Kasyafani

4

Ben Kasyafani

Presenter Ben Kasyafani punya kegiatan segudang meski tengah menjalani ibadah puasa. Namun hal tersebut selalu dijalaninya dengan baik sebab ia selalu mengonsumsi buah saat sahur dan berbuka puasa.

"Banyak buah pokoknya, vitamin dan tidur juga harus cukup. Kalau sempat sih tidur siang, dan malam tidur cepat biar nggak kurang," ungkap Ben.

Next
Shahnaz Haque

5

Shahnaz Haque

Berbeda dengan yang lain, artis Shahnaz Haque memiliki trik khusus agar berhasil menjalankan ibadah puasa yaitu menjalankan puasa sunah sebelum bulan Ramadan. Menurutnya dengan berpuasa sunah Senin-Kamis atau puasa Daud tubuh akan terbiasa menjalani puasa Ramadan.

Next
Ayu Azhari

6

Ayu Azhari

Penting sekali menjaga kesehatan selama bulan puasa, misalnya dengan mengonsumsi makanan buatan rumah. Seperti yang dilakukan artis, Ayu Azhari. Ia selalu memasak makanan tradisional di rumah, salah satunya masakan asal Bangka, Lempah Kuning.

Next
Cinta Laura

7

Cinta Laura

Demi menjaga kesehatan di bulan puasa, Cinta Laura memilih mengonsumsi asupan alami untuk meningkatkan kebugarannya.  Ia pun tidak mengonsumsi suplemen vitamin.

"Aku nggak percaya vitamin. Aku pentingin makanan yang sehat pokoknya banyak air putih satu sampai dua liter air biar nggak dehidrasi dan banyak sayur ada karbohidrat." ucapnya.

"Protein juga, aku karnivora banget ha ha ha. Harus ada daging yang banyak. Apa aja ayam, ikan atau daging," jelasnya.

Next
Ustaz Riza Muhammad

8

Ustaz Riza Muhammad

Berbuka dengan buah kurma sunah dilakukan seseorang kala berpuasa. Nah, hal tersebut juga dilakukan oleh Ustaz Riza Muhammad untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, untuk menambah stamina ia menghindari makanan yang digoreng.

"Pertama stamina saya baik dan wajah saya jauh awet muda kebayang nggak kalau usia saya sudah 35 tahun sebenarnya, orang melihat 'eh ustaz udah 35' padahal mereka pikir masih 27 tahunan. Tapi itu efek kita makan yang nggak digoreng," jelasnya.

Next
Hedi Yunus

9

Hedi Yunus

Puasa jalan terus tapi stamina juga harus dijaga. Demikian penyanyi Hedy Yunus menerapkan pola hidup sehat selama bulan suci. Ia ngaku rajin melakukan olahraga di gym.

Next
Bunga Citra Lestari

10

Bunga Citra Lestari

Untuk menjaga kesehatan badan, olahraga sebaiknya dilakukan kapan saja termasuk di bulan puasa, seperti yang dilakukan Bunga Citra Lestari (BCL). Ia mengatakan tetap berolahraga ringan di waktu menjelang buka.

"Aku biasanya pilates bukan yang lari atau keringetan banget. Tapi bagus untuk menjaga stamina badan aku," sambung ibu satu anak ini.

Next
Aura Kasih

11

Aura Kasih

Bagi Aura Kasih ibadah puasa harus dilakukan secara total. Oleh karena itu ia kerap mengurangi kegiatannya selama bulan suci Ramadan. Selain itu ia memiliki alasan  tersendiri melakukan hal tersebut. Menurutnya ia takut kelelahan dan ingin bisa lebih banyak berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya.

"Selain takut capek, aku pengen khusyuk aja gitu. Kadang kalau di rumah aku bikin sesuatu untuk buka. Biasanya kan teman-teman juga sering datang ke rumah," ujar Aura.

Next
Raffi Ahmad

12

Raffi Ahmad

Demi memiliki kondisi badan yang fit selama bulan puasa, presenter Raffi Ahmad selalu memanfaatkan waktu kosongnya dengan beristirahat. Selain itu untuk menambah tenaga ia juga selalu mengonsumsi vitamin saat sahur dan buka puasa.

Next
Vino G Bastian

13

Vino G Bastian

Aktor film Vino G Bastian juga mengaku bakal mengurangi aktivitasnya selama puasa. Hal ini dilakukan agar dapat menjalankan ibadah dengan total, termasuk memperbanyak waktu beribadah.

Next
Nagita Slavina

14

Nagita Slavina

Berbeda dari sang suami, Nagita Slavina justru menghindari makanan yang tidak berkolesterol. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya kala berpuasa. Tak lupa istri dari Raffi Ahmad ini juga mengonsumsi suplemen vitamin.

Next
Bambang Pamungkas

15

Bambang Pamungkas

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh mantan pemain timnas sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas. Ia mengaku tetap melakukan olahraga selama berpuasa dan hal itu dianggapnya sebagai hal yang tidak sulit.

"Tidak ada yang sulit. Puasa jangan membuat kita bermalas-malasan. Mungkin orang yang bukan atlet membayangkannya sulit. Tapi nyatanya tidak sulit. Ibadah tetap semua berjalan normal-normal saja," kata Bepe.

Next
Nila Moeloek

16

Nila Moeloek

Sebagai seorang menteri kesehatan, Prof Nila Djuwita Farid Moelek tentu memiliki aktivitas yang padat. Nah untuk menambah energi di kala berpuasa, Menkes Nila mengaku rutin mengonsumsi temulawak.

"Saya minumnya temulawak, tapi yang kapsul bukan yang jamu cair. Alhamdulillah puasa kuat," tutur Menkes Nila.

Next
Marini Zumarnis

17

Marini Zumarnis

Agar tubuh tidak mudah lelah saat berpuasa, gaya hidup sehat bisa jadi solusinya. Hal ini seperti yang dilakukan aktris Marini Zumarnis.

Ia mengaku selalu menjaga asupan makan saat berbuka ataupun sahur, misalnya dengan mengonsumsi jus buah. Tak lupa ia juga selalu berolahraga ringan.

"Saya biasanya sit up tetep kadang kalau jalan-jalan kecil pokoknya jangan terlalu yang berat yah, nanti kita juga capek," kata Marini.

Next
Angel Lelga

18

Angel Lelga

Selain dapat menyehatkan fisik, puasa juga dapat membuat seseorang terhindar dari stres. Seperti yang dialami Angel Lelga. Ia biasanya menahan rasa emosinya saat berpuasa sehingga dapat terhindar dari stres.

Next
Ratna Galih

19

Ratna Galih

Kesehatan merupakan hal terpenting saat berpuasa. Nah, untuk menjaga kesehatan tersebut, aktris Ratna Galih biasanya memilih mengolah menu makannya sendiri, misalnya sop buah.

Next
Ardina Rasti

20

Ardina Rasti

Air merupakan sumber kehidupan terlebih saat berpuasa. Seperti artis Ardina Rasti yang menjaga stamina tubuhnya dengan asupan air putih. Tak tanggung-tanggung ia mewajibkan mengonsumsi air putih hingga tiga liter per hari.

Selain air putih ia juga rutin mengonsumsi vitamin. Biasanya Rasti tak melewatkan minum vitamin di saat sahur untuk menunjang kondisi tubuhnya agar tetap fit.

Next
Verrell Bramasta

21

Verrell Bramasta

Rasa haus biasa dialami siapa saja saat berpuasa. Meski sulit ditahan, aktor Verrell Bramasta punya cara untuk mengalihkan rasa hausnya selama puasa seperti mencari kesimbukan sendiri di tengah-tengah istirahat syuting.

"Biasanya aku main gadget. Bisa menghabiskan waktu soalnya kalau udah main gadget," jelasnya.

Next
Andhika Pratama

22

Andhika Pratama

Kesehatan merupakan hal yang penting, termasuk saat berpuasa. Nah, seperti presenter sekaligus aktor Andika Pratama yang sangat menjaga kesehatannya dengan mengurangi waktu kerja dan mengonsumsi makanan rumah.

"Suami saya itu gampang banget, asal ada tempe sama sayur bayam bening beres. Kalau masak aneh-aneh nggak bakal disentuh," tutur istri dari Andika, Ussy Sulistiawaty.

Next
Indah Dewi Pertiwi

23

Indah Dewi Pertiwi

Menjalani puasa di bulan Ramadan memang tak hanya menahan hawa lapar dan haus, tetapi juga mengontrol emosi. Begitu juga yang diungkap penyanyi Indah Dewi Pertiwi dalam menjalani ibadah puasa.

"Alhamdulillah puasa lebih lancar dan terus bisa kontrol emosinya juga," ujar wanita yang akrab disapa IDP ini.

Next
Raline Shah

24

Raline Shah

Meski berpuasa, artis cantik Raline Shah tetap rutin melakukan olahraga. Sebab menurutnya olahraga sangat berkaitan dengan daya tahan tubuh, tak terkeceuali saat berpuasa.

"Tadi push up di kamar," ucap Raline.

Next
Cristian Gonzales

25

Cristian Gonzales

Sebagai seorang atlet, tentu pesepakbola Cristian Gonzales membutuhkan asupan yang banyak serta seimbang. Nah, di waktu berpuasa agar dapat beraktivitas seperti biasa, Gonzales selalu mengonsumsi roti gandum atau sereal dan susu rendah lemak.

"Terkadang buat lasagna juga tapi yang kalorinya benar-benar dihitung. Vitamin juga pasti ada," ucap istri Gonzales, Eva.