Jumat, 02 Feb 2018 07:43 WIB

Semangkuk Sereal Vs Sepotong Pizza, Mana Lebih Sehat?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Mana yang lebih sehat untuk sarapan, sereal atau pizza? (Foto: Ilustrasi/Thinkstock) Mana yang lebih sehat untuk sarapan, sereal atau pizza? (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Jakarta - Ingin memulai hari dengan makanan bergizi? Pasti bingung ingin sarapan roti gandum dengan selai kacang atau semangkuk sereal dengan susu putih yang segar.

Eits, tapi lain halnya dengan ahli diet, Chelsey Amer yang justru menyarankan untuk sarapan dengan sepotong pizza. Apakah aman sarapan dengan sepotong pizza?

Dikutip dari New York Post, Chelsey mengungkapkan bahwa banyaknya kalori yang terkandung dalam sepotong pizza hampir sama dengan banyaknya kalori yang ada di semangkuk sereal ditambah susu.

"Namun, sepotong pizza mengandung protein yang jauh lebih besar, yang akan membuat Anda kenyang sepanjang pagi," ujarnya.

Baca juga: Rutin Makan Sereal Gandum Kaya Serat Dapat Turunkan Risiko Kematian Dini

Sebenarnya Chelsey pun mengakui bahwa pizza bukanlah makanan yang cukup sehat, namun ia mengatakan bahwa sepotong pizza lebih baik dari semangkuk gula.

Akan tetapi hal ini ditentang oleh ahli diet lain dari New York, Keri Fans bahwa semangkuk sereal tetap lebih sehat dari sepotong pizza. Asalkan tepat dalam memilih sereal yang bernutrisi untuk sarapan.

"Sereal benar-benar bisa menjadi sarana untuk mendapatkan nutrisi penting untuk memulai hari Anda dengan benar," tutur Keri.

"Jika Anda memilih sereal yang tepat yang dikemas dengan serat, ini bisa membantu menurunkan kolesterol dan mengendalikan gula darah," tambahnya.

Menurut Keri, kuncinya adalah tambahan dalam semangkuk sereal tersebut. Susu bisa diganti dengan buah-buahan, kacang-kacangan, atau yogurt. Pastinya ini akan lebih baik dari sepotong pizza.

Baca juga: Hendak Sarapan dengan Sereal? Perhatikan 4 Hal Ini Agar Manfaatnya Tak Hilang

Saksikan video 20detik tentang pizza atau semangkuk sereal yang lebih sehat di sini:

(wdw/up)
News Feed